Real Madrid 3-1 Atletico: Remontada Los Blancos di Perempat Final Copa del Rey

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 Januari 2023
Real Madrid 3-1 Atletico: Remontada Los Blancos di Perempat Final Copa del Rey
Real Madrid 3-1 Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Derby Madrid berakhir untuk kemenangan 3-1 Real Madrid atas Atletico Madrid di perempat final Copa del Rey, Jumat (27/01) dini hari WIB. Los Blancos melakukan remontada (comeback) setelah sempat tertinggal 0-1.

Derby Madrid dimainkan di Santiago Bernabeu. Real Madrid arahan Carlo Ancelotti bermain dengan taktik 4-3-3 dengan mengandalkan Federico Valverde, Karim Benzema, Vinicius Junior di depan. Atletico bermain dengan formasi 4-4-2.

Kendati bermain di Santiago Bernabeu, tuan rumah justru terdiam dan seolah terpukau dengan serangan yang dibangun rapih Atletico lalu berujung gol di menit 19. Pertahanan Madrid lengah ketika Koke mengirim bola kepada Nahuel Molina yang naik membantu serangan, lalu memberi assist yang dikonversi jadi gol oleh eks penyerang Madrid, Alvaro Morata. 1-0 Atletico unggul.

Atletico pun bermain dengan tipikal filosofi sepak bola Diego Simeone setelah gol tersebut. Mereka rapat dalam pertahanan dan coba bermain efisien dari serangan balik. Madrid tidak agresif, lambat dalam mengoper bola, hingga tak menciptakan banyak peluang di babak pertama. Paruh pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Atletico.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Atletico Madrid: Los Blancos Superior

5 Duel Derby Madrid Paling Menarik Sepanjang Sejarah

Keluarkan Pernyataan Resmi, Real Madrid Bantah Batasi Pergerakan Suporter Atletico

Di babak kedua Atletico seolah sudah cukup dengan keunggulan itu dan terus merapatkan barisan pertahanan, mengincar serangan dari serangan balik. Madrid meresponnya dengan permainan ofensif seiring masuknya Rodrygo, Marco Asensio, dan Dani Ceballos.

Hasilnya, satu momen keajaiban datang dari satu pemain Madrid dengan kualitas individunya. Dia adalah Rodrygo Goes yang berlari melewati empat lawan sebelum mengakhirinya dengan gol ke gawang yang dijaga Jan Oblak. 1-1 kedudukan sama kuat di menit 79.

Pertahanan kuat yang dibangun Atletico pun akhirnya jebol dan mereka tak lagi dapat mencetak gol. Pertandingan berlanjut ke waktu tambahan dalam kedudukan tersebut atau sama kuat 1-1.

Pada waktu tambahan mentalitas dan pengalaman Madrid 'berbicara banyak'. Comeback pun terjadi melalui gol Benzema di menit 104 ketika menyambar umpan silang mendatar dari Asensio yang sedianya gagal diubah jadi gol oleh Vinicius, Benzema dengan sigap bereaksi. 2-1 Madrid melakukan comeback.

Comeback Madrid semakin sempurna setelah kompatriot Rodrygo, Vinicius Junior membunuh laga melalui gol ketiga Madrid tepat di menit 120+1. Vinicius berlari dari tengah, melewati tiga lawan, sebelum mencetak gol ke gawang Atletico. Madrid pun menang 3-1 dan melaju ke semifinal Copa del Rey.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez (Alvaro Odriozola 115'), Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy (Dani Ceballos 44'); Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos (Marco Asensio 74'); Federico Valverde (Rodrygo 69' - Mario Martin 115'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pemain Cadangan: Andriy Lunin, Luis Lopez, Jesus Vallejo, Marco Asensio, Alvaro Odriozola, Dani Ceballos, Rodrygo, Mariano Diaz, Mario Martin, Sergio Arribas.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Mario Hermoso, Reinildo Mandava; Koke (Saul Niguez 83'), Rodrigo De Paul (Geoffrey Kondogbia 83'), Thomas Lemar (Yannick Carrasco 74'), Antoine Griezmann (Pablo Barrios 90'); Angel Correa (Memphis Depay 74'), Alvaro Morata (Axel Witsel 63').

Pemain Cadangan: Ivo Grbic, Jose Gimenez, Sergio Reguilon, Geoffrey Kondogbia, Memphis Depay, Saul Niguez, Felipe, Axel Witsel, Yannick Carrasco, Pablo Barrios, Carlos Martin.

Pelatih: Diego Simeone

Madrid Real Madrid Atletico Madrid Derby madrid Copa del Rey
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan