Real Madrid 3-1 Espanyol: Modal Berharga Los Blancos sebelum Menjamu Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 11 Maret 2023
Real Madrid 3-1 Espanyol: Modal Berharga Los Blancos sebelum Menjamu Liverpool
Real Madrid 3-1 Espanyol (Twitter)

BolaSkor.com - Usai imbang dua kali beruntun di LaLiga, Real Madrid bangkit di pekan 25 LaLiga saat menjamu Espanyol, Sabtu (11/03) malam WIB. Los Blancos menang atas rival sekota Barcelona itu dengan skor telak 3-1.

Hasil itu menempatkan Madrid di urutan dua klasemen dengan 56 poin dari 25 laga, terpaut enam poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dan baru bermain 24 kali. Kemenangan itu juga jadi modal berharga Madrid sebelum menjamu Liverpool di Liga Champions.

Madrid sudah unggul agregat gol 5-2 atas Liverpool di 16 besar Liga Champions, tetapi mereka tak bisa lengah menghadapi The Reds meski laga nanti berlangsung di Santiago Bernabeu.

Kembali ke laga melawan Espanyol, Madrid unggul penguasaan bola 71 persen dengan melepaskan total 22 tendangan (tujuh tepat sasaran). Faktanya, kemenangan Madrid tercipta setelah mereka tertinggal terlebih dahulu.

Baca Juga:

Presiden Barcelona Ragu Bisa Pulangkan Lionel Messi

Barcelona Akan Lepas Striker pada Jendela Transfer Musim Panas 2023

Marco Asensio Siap Dengarkan Tawaran Barcelona

Barcelona Tersandung Kasus Suap Wasit, Real Madrid Gelar Rapat Khusus

Pada menit 8 setelah menerima umpan Ruben Sanchez, Joselu, mantan pemain Madrid, melepaskan tendangan yang tidak dapat ditepis oleh Thibaut Courtois. Espanyol unggul dan gol itu membangkitkan semangat tim tuan rumah.

Hasilnya pada menit 22 Vinicius mencetak gol. Pasca menerima bola dari Toni Kroos, Vinicius mendribel bola dan melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum mencetak gol penyama kedudukan. Skor pun menjadi 1-1.

Babak pertama belum berakhir dan Madrid sudah berbalik unggul 2-1. Gol kedua Madrid dicetak di menit 39 oleh bek mereka, Eder Militao, yang menanduk bola hasil umpan silang bagus dari Aurelien Tchouameni.

Momentum pun sudah dimiliki Madrid dan Espanyol tak bisa berbuat banyak. Di babak kedua mereka coba menyerang tapi Madrid mengontrol permainan dengan baik. Pada akhirnya gol penutup comeback Madrid tercipta jelang laga bubar.

Menerima bola dari Nacho Fernandez yang maju menyerang, Marco Asensio dengan kualitas tekniknya melepaskan tendangan kaki kiri yang tidak dapat dibendung kiper Espanyol. Madrid mengakhiri laga dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Nacho Fernandez, Eduardo Camavinga; Toni Kroos (Dani Ceballos 74'), Aurelien Tchouameni (Antonio Rudiger 74'), Luka Modric (Marco Asensio 72'); Federico Valverde, Rodrygo, Vinicius Junior (Alvaro Rodriguez 90').

Pemain Cadangan: Jesus Vallejo, Eden Hazard, Marco Asensio, Andriy Lunin, Alvaro Odriozola, Lucas Vazquez, Dani Ceballos, Antonio Rudiger, Mariano Diaz, Luis Lopes, Alvaro Rodriguez.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Espanyol (4-4-2): Fernandp Pacheco; Oscar Gil (Ronael Pierre-Gabriel 69' - Aleix Vidal 84'), Sergi Gomez (Nicolas Melamed 85'), Cesar Montes, Leandro Cabrera; Ruben Sanchez (Javier Puado 75'), Vinicius, Jose Gragera (Denis Suarez 75'), Sergi Darder; Martin Braithwaite, Joselu.

Pemain Cadangan: Pere Joan, Fernando Calero, Denis Suarez, Javier Puado, Brian Olivan, Jose Carlos Lazo, Ronael Pierre-Gabriel, Dani Gomez, Edu Exposito, Nicolas Melamed, Aleix Vidal, Alvaro Fernandez.

Pelatih: Diego Martinez

Real Madrid Madrid LaLiga Espanyol
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.164

Bagikan