BolaSkor.com - Dual Real Madrid kontra Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 berlangsung sengit. The Reds pada akhirnya gagal membalas dendam.

Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/5) dini hari WIB, Madrid meraih kemenangan dengan skor 3-1. Vinicius Junior tampil sebagai bintang kemenangan tuan rumah.

Madrid tampil menekan sejak awal pertandingan. Hal itu membuat Liverpool kesulitan mengembangkan permainan.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Liverpool: Momentum Balas Dendam

5 Pemain yang Pernah Perkuat Real Madrid dan Liverpool

Jadwal Siaran Langsung Liga Champions: Madrid Vs Liverpool Live Televisi

Aksi Vinicius Junior kontra Liverpool.

Karim Benzema bahkan sudah menciptakan peluang emas saat laga baru berjalan dua menit. Penyerang berkebangsaan Prancis itu melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih bisa diantisipasi kiper Liverpool, Alisson Becker.

Madrid terus berupaya mencetak gol cepat setelah itu. Sementara permainan umpan-umpan panjang Liverpool belum maksimal untuk membuat mereka keluar dari tekanan.

Usaha Madrid akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-27. Sebuah umpan panjang Toni Kroos mampu dikontrol dengan sempurna oleh Vinicius sebelum mencetak gol lewat sontekan yang tak terlalu keras.

Lewat skema yang hampir mirip, Madrid menggandakan keunggulan pada menit ke-36. Kali ini sedikit mendapat bantuan dari bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Kroos kembali melepaskan umpan panjang ke pertahanan Liverpool yang kemudian coba disapu oleh Alexander-Arnold dengan sundulan. Namun bola justru mengarah ke arah Marco Asensio yang dengan tenang menaklukkan Alisson dari jarak dekat.

Usai tertinggal dua gol, Liverpool mulai bermain lebih agresif dengan masuknya Thiago Alcantara menggantikan Naby Keita . Namun tim asuhan Jurgen Klopp tetap gagal mencetak gol hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, Liverpool coba mengambil inisiatif permainan. Hal itu berbuah positif karena Mohamed Salah akhirnya mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-51.

Gol tersebut sempat dicek oleh VAR karena Salah terindikasi berada dalam posisi offside. Namun wasit kemudian tetap mengesahkan gol ini karena pemain berkebangsaan Mesir itu masih sejajar dengan ber terakhir Madrid saat menerima bola.

Gol Salah membuat permainan menjadi lebih hidup. Madrid yang sempat terlena kembali bermain lebih agresif.

Jual beli serangan pun tersaji setelah itu. Liverpool sempat mendapat peluang emas yang gagal dikonversi menjadi gol oleh Diogo Jota dan Sadio Mane.

Justru Madrid yang akhirnya mampu mencetak gol lagi pada menit ke-65. Umpan mendatar Luka Modric dari sisi kanan mampu disambut Vinicius dengan tembakan first time tanpa mampu diantisipasi Alisson.

Gol kedua Alisson tersebut seolah meruntuhkan semangat Liverpool untuk terhindar dari kekalahan. Madrid juga kemudian merapatkan barisan pertahanannya untuk mengamankan kemenangan.

Skor 3-1 untuk kemenangan Madrid akhirnya bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat klub ibu kota Spanyol itu hanya butuh hasil imbang saat melakoni leg kedua di kandang Liverpool.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, Nacho Fernandez, Ferland Mendy; Toni Kroos, Casemiro, Luka Modric; Marco Asensio (Federico Valverde 70'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Rodrygo 85').

Pelatih: Zinedine Zidane.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Ozan Kabak (Roberto Firmino 81'), Nathaniel Phillips, Andrew Robertson; Naby Keita (Thiago Alcantara 42'), Fabinho, Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah, Sadio Mane, Diogo Jota (Xherdan Shaqiri 81').

Pelatih: Jurgen Klopp.