BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan 4-1 melawan Real Mallorca pada pertandingan lanjutan LaLiga 2022-2023, di Stadion Santiago Bernabeu, Minggu (11/9). Kemenangan itu diraih tanpa kehadiran sang striker utama, Karim Benzema.

Real Madrid tidak bisa menurunkan Karim Benzema pada laga kali ini. Striker tim nasional Prancis itu mengalami cedera ketika tampil melawan Real Betis pada matchday 1 Liga Champions.

Sebagai gantinya, Eden Hazard bermain sejak awal pertandingan. Ia ditemani Rodrygo dan Vinicius Junior di lini depan.

Meski tidak ada Benzema, Madrid tetap menciptakan sejumlah peluang pada babak pertama. Total, skuad asuhan Carlo Ancelotti itu melepaskan 15 tembakan dan memegang penguasaan bola hingga 72 persen.

Baca Juga:

7 Pemain yang Meraih Kesuksesan Usai Meninggalkan Real Madrid

Terbukti Berprestasi, Madrid Ingin Perpanjang Kontrak Carlo Ancelotti

8 Pasangan Ayah dan Anak yang Pernah Bermain di LaLiga

Namun, dari statistik tersebut, justru Mallorca yang bisa memimpin terlebih dahulu pada menit ke-35. Sundulan Vedat Muriqi menyambut tendangan bebas Kang-In Lee gagal dibendung Thibaut Courtois.

Muriqi melanjutkan tren positifnya. Itu adalah gol ketiga sang striker dalam empat pertandingan terakhir.

Real Madrid baru membalasnya jelang babak pertama berakhir atau tepatnya menit ke-45+3. Aksi individu Federico Valverde dalam melewati lawan berakhir dengan tendangan kaki kiri yang mengarah ke sudut atas gawang Los Bermellones. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada pertengahan babak kedua, Ancelotti melakukan sejumlah pergantian. Luka Modric, Dani Carvajal, Nacho Fernandez, dan Eduardo Camavinga masuk. Para pemain itu diharapkan memberikan tenaga segar untuk Madrid.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-72. Berawal dari tusukan Rodrygo dari tengah pertahanan Mallorca, Vinicius memiliki ruang untuk menerima bola.

Ketika bola dikirimkan oleh kompatriotnya itu, Vinicius melakukan tekukan ke arah kiri sebelum melepaskan tembakan terukur ke gawang Mallorca. Los Blancos balik memimpin 2-1.

Mallorca mencoba membalas Madrid pada waktu tersisa. Namun, lini bertahan El Real terlalu sulit ditembus. Bahkan, justru Madrid yang memperlebar jarak menjadi 3-1.

Setelah tampil apik hampir sepanjang laga, Rodrygo menggenapkannya dengan mendulang gol pada menit ke-89. Meski mendapatkan pengawalan ketat, Rodrygo tetap bisa menceploskan bola ke gawang.

Kemenangan Madrid semakin terasa besar setelah gol keempat tercipta. Antonio Rudiger mencetak gol usai menyambar tendangan bebas Toni Kroos pada menit ke-90+3. Skor 4-1 bertahan hingga peluit panjang.

Tambahan tiga poin membawa Real Madrid kembali berada di puncak klasemen dengan raihan 15 poin. Sebelumnya, posisi itu ditempati Barcelona yang kini merosot ke posisi kedua dengan 13 angka.

Susunan pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Ferland Mendy, David Alaba, Antonio Rudiger, Lucas Vazquez; Dani Ceballos, Toni Kroos, Federico Valverde; Vinicius Junior, Eden Hazard, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Mallorca (5-3-2): Predrag Rajkovic; Pablo Maffeo, Martin Valjent, Antonio Raillo, Matija Nastasic, Jaume Costa; Inigo Ruiz De Galaretta, Rodrigo Battaglia, Dani Rodriguez; Kang-In Lee, Vedat Muriqi.

Pelatih: Javier Aguirre