Real Madrid 4-2 Girona: El Real Pantang Ikuti Kesalahan Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 25 Januari 2019
Real Madrid 4-2 Girona: El Real Pantang Ikuti Kesalahan Barcelona
Sergio Ramos cetak dua gol ke gawang Girona (Foto: @mundodeportivo)

BolaSkor.com - Real Madrid tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan Barcelona di leg pertama perempat final Copa del Rey 2018-19. Santiago Solari tidak merombak skuat besar-besaran dan mampu meraih kemenangan 4-2 di Santiago Bernabeu melawan Girona, Jumat (25/1) dini hari WIB.

El Real sempat dikejutkan tim tamu melalui gol cepat yang tercipta saat laga belum genap berjalan 10 menit. Anthony Lozano menyambar umpan silang Raul Garcia dan sukses membobol gawang Thibaut Courtois dari jarak dekat di menit ketujuh. 1-0 untuk Girona.

Gol cepat dari Girona itu nyatanya malah membangkitkan semangat Madrid yang turun dengan formasi 4-3-3. Lucas Vazquez menyamakan kedudukan di menit 18 saat menerima sodoran dari Alvaro Odriozola. 1-1.

Baca Juga:

Sevilla 2-0 Barcelona: Loyo Tanpa Lionel Messi

Real Madrid Bersedia Berikan James Rodriguez demi Christian Eriksen

Man United Tergelincir, Real Madrid Jadi Klub Terkaya 2019

Sergio Ramos, bek sekaligus kapten Madrid, menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 Madrid kala dia mencetak gol panenka dari titik putih, setelah sebelumnya Lozano melanggar Vinicius Junior di kotak penalti.

Di babak kedua, Girona tidak menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol dari titik putih setelah Marcos Llorente, yang baru masuk menggantikan Casemiro, melakukan handball di area terlarang. Tanpa ampun Alex Granell mengonversinya jadi gol. 2-2 kedudukan kini di menit 66.

Namun Madrid tak mau menyerah begitu saja. Ramos kembali menjadi inspirasi bagi timnya kala mencetak gol keduanya di menit 77. Tidak kembali ke belakang pasca situasi sepak pojok, Ramos menanduk bola dari umpan silang Marcelo. 3-2 Madrid kembali unggul.

Gol kedua Sergio Ramos ke gawang Girona

Pesta gol di Santiago Bernabeu ditutup oleh gol keempat Madrid yang dicetak Karim Benzema di menit 80. Striker asal Prancis mengakhiri kerja sama Isco dengan Vinicius dan mengubah kedudukan menjadi 4-2. Kemenangan itu membawa satu kaki Madrid ke semifinal Copa del Rey 2018-19.

Leg kedua nantinya akan berlangsung di markas Girona pada Jumat (1/2) pukul 03.30 dini hari WIB. Madrid hanya perlu tidak kalah lebih dari dua gol untuk lolos ke semifinal.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Marcelo; Dani Ceballos (Isco 70'), Casemiro (Marcos Llorente 59'), Luka Modric (Toni Kroos 63'); Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pemain Cadangan: Luca Zidane, Sergio Reguilon, Raphael Varane, Marcos Llorente, Toni Kroos, Brahim Diaz, Isco.

Pelatih: Santiago Solari

Girona (3-2-3-2): Gorka Iraizoz; Pedro Alcala (Bernardo Espinosa 46'), Juanpe, Marc Muniesa; Jonas Ramalho, Raul Garcia; Douglas Luiz, Borja Garcia (Paik Seung-ho 59'), Alex Granell; Anthony Lozano (Portu 78'), Seydou Doumbia.

Pemain Cadangan: Yassine Bounou, Bernardo Espinosa, Valery Fernandez, Paik Seung-ho, Pere Pons, Cristhian Stuani, Portu.

Pelatih: Eusebio Sacristan

Berikut hasil tiga laga lainnya di leg satu perempat final Copa del Rey 2018-19:

Getafe 1-0 Valencia
Sevilla 2-0 Barcelona
Espanyol 1-1 Real Betis

Breaking News Real Madrid Girona Copa del Rey Sergio Ramos Karim Benzema
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan