BolaSkor.com - Real Madrid meraih kemenangan 4-2 saat bersua Granada pada laga lanjutan LaLiga 2019-2020, di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10). Sang bintang baru, Eden Hazard, berhasil mencetak gol perdana untuk Los Blancos.

Zinedine Zidane melakukan beberapa perubahan dari laga terakhir di antaranya adalah menurunkan Alphonse Areola untuk menggantikan Thibaut Courtois. Sementara itu, posisi Karim Benzema sebagai ujung tombak tidak tergantikan.

Benzema sudah membawa Real Madrid unggul pada menit ke-2. Gol itu berawal dari pergerakan Gareth Bale pada sisi kanan pertahanan Granada. Kemudian, ia melepaskan umpan matang yang diselesaikan dengan tenang oleh Benzema.

Baca Juga:

Anomali Granada di LaLiga

Kalah dari Granada, Laga Tandang Masih Jadi Masalah untuk Barcelona

Barcelona Keok di Hadapan Granada, Ernesto Valverde Terancam Dipecat

Gareth Bale

Pemain Granada sempat melakukan protes karena menganggap posisi Benzema sudah offside. Namun, dari hasil rekaman ulang, Benzema belum berada di depan pemain terakhir Granda.

Real Madrid nyaris menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-10. Sayangnya, aksi Daniel Carvajal menusuk ke pertahanan Granada masih bisa digagalkan Rui Silva.

Granada tidak tinggal diam diserang Los Blancos. El Grana mendapatkan peluang menyamakan kedudukan pada menit ke-18. Namun, sundulan Antonio Puertas masih menyamping di sisi kiri gawang.

Tim tamu kembali mengancam pada menit ke-40. Pertahanan Real Madrid ditembus Puertas dari sisi kiri. Ia melepaskan umpan yang coba digapai Roberto Soldado, namun tak berhasil.

Real Madrid yang sempat menurun mampu bangkit dan mencetak gol pada penghujung babak pertama. Eden Hazard yang berhadapan dengan Silva melepaskan tendangan lambung yang tak bisa digapai sang kiper.

Itu merupakan gol perdana Eden Hazard bagi Real Madrid di berbagai ajang. Los Merengues masuk ke ruang ganti dengan unggul dua gol.

Eden Hazard semakin tampil trengginas usai turun minum. Kali ini, ia mengkreasikan assist untuk Luka Modric pada menit ke-61. Pemain tim nasional Kroasia itu melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang di sisi kiri gawang.

Selebrasi gol Luka Modric

Unggul tiga gol membuat Real Madrid lengah. Granada mendapatkan hadiah tendangan penalti pada menit ke-69 usai Darwin Machis dilanggar Areola di kotak terlarang. Machis yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik.

Granda kembali mencetak gol pada menit ke-78. Kali ini, Domingos Duarte memanfaatkan bola liar hasil peluang Victor Diaz.

Real Madrid akhirnya bisa bernapas lega usai James Rodriguez mencetak gol jelang peluit panjang. Eks Bayern Munchen tersebut menyelesaikan umpan Alvaro Odriozola. Pada akhirnya Real Madrid menang dengan skor 4-2.

Kemenangan tersebut membuat Real Madrid kukuh di puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Sementara itu, posisi Granda yang berada di peringkat kedua berpeluang digusur.

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Alphonse Areola; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Daniel Carvajal; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Luka Modric 34'); Gareth Bale (James Rodriguez 83'), Karim Benzema, Eden Hazard (Isco 70')

Pelatih: Zinedine Zidane

Granada (4-3-3): Rui Silva; Victor Diaz, Domingos Duarte, German Sanchez, Carlos Neva; Ramon Azeez (Alvaro Vadillo 51'), Angel Motoro (Maxime Gonalons 6'), Yangel Herrera; Antonio Puertas, Roberto Soldado (Carlos Fernandez 64'), Darwin Machis

Pelatih: Diego Martinez

Wasit: Santiago Jaime Latre