BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan Dario Gol, Kamis (17/5) berencana memboyong bek Barcelona, Samuel Umtiti pada bursa transfer musim panas 2018. El Real bersedia mengaktifkan klausul rilis sang pemain.

Barcelona harus bersiap kehilangan satu di antara benteng pertahanannya. Dario Gol melansir, Los Blancos tengah mempertimbangkan untuk menggaet Samuel Umtiti.

Pemain 24 tahun tersebut dinilai cocok untuk menggantikan posisi Sergio Ramos di masa depan. Apalagi, Umtiti juga kuat dalam duel udara seperti halnya Ramos.

Selain itu, Umtiti juga sudah terbiasa berduet dengan Raphael Varane di lini belakang tim nasional Prancis. Fakta tersebut kian mempermudah tugas Zinedine Zidane dalam hal proses adaptasi.

Kini, El Real harus meyakinkan Umtiti agar bersedia membelot. Untuk urusan nilai transfer, Real Madrid harus merogoh kocek sebesar 60 juta euro untuk mengaktifkan klausul rilis sang pemain.

Jika terealisasi, klausul rilis yang diterapkan Barcelona bak senjata makan tuan. Maksud hati untuk melindungi pemain andalan dari incaran tim lain, klausul rilis justru menjadi jalan bagi pihak peminat untuk memboyong pemain tanpa harus bernegosiasi dengan rumit.

Contoh nyata terjadi pada transfer Neymar ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer 2018. Los Cules tidak bisa berbuat banyak ketika Neymar telah bersedia pindah dan Les Parisiens menyanggupi untuk menggelontorkan 222 juta euro sesuai dengan klausul pelepasan yang tertera dalam kontrak.

Barcelona memboyong Samuel Umtiti dari Olympique Lyon dengan dana 22 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2016. Sejak saat itu, peran Umtiti di sektor belakang sulit tergantikan. Satu trofi La Liga, dua gelar Copa del Rey menjadi bukti prestasi yang diberikan pemain berpostur 1,81 meter tersebut.