BolaSkor.com - Sebulan lalu, pada 6 Januari 2019, Real Madrid ada dalam tekanan hebat. Kekalahan 0-2 dari Real Sociedad di kandang sendiri membuat Los Blancos tertinggal 10 poin dari Barcelona yang ada di pucuk klasemen LaLiga.

Tidak sedikit yang menyebut Madrid sedang dalam krisis di bawah kepemimpinan Santiago Solari. Namun dalam sebulan kemudian, situasi berbeda 180 derajat.

Kemenangan penting 3-1 di markas Atletico Madrid dalam derby ibu kota, membawa Real Madrid naik ke tangga kedua LaLiga. Tidak cuma itu, pasukan Solari juga berpeluang ke final Copa del Rey setelah di leg pertama semifinal menahan imbang Barcelona di Camp Nou.

Baca Juga:

Real Madrid Belum Konsisten, Santiago Solari Incar Liga Champions

Fakta Unik di Balik 100 Gol Bale, Kepala Lebih Subur ketimbang Kaki Kanan

Luka Modric

Sejak kalah dari Sociedad, Madrid meraih delapan kemenangan, imbang satu kali, dan sekali kalah. Hasil imbang itu datang saat menahan Barca di leg pertama Copa del Rey. Sedangkan satu-satunya kekalahan datang usai dibekap Leganes di leg kedua 16 besar Copa del Rey yang sudah tidak menentukan.

Apa yang membuat Madrid berubah? Jika membandingkan line-up sebulan lalu, hanya ada satu perubahan yang terlihat. Yaitu tampilnya Sergio Reguilon di posisi Marcelo.

Sejak rutin tampil, Reguilon memang memberi dampak besar pada lini pertahanan Madrid. Hal ini tidak lepas dari meningkatnya performa Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Casemiro.