Real Madrid Belum Merasakan Dibobol Lewat Tendangan Jarak Jauh

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 04 Februari 2020
Real Madrid Belum Merasakan Dibobol Lewat Tendangan Jarak Jauh
Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid mulai menemukan keseimbangan pada musim ini. Satu di antara penyebabnya adalah barisan belakang yang sulit ditembus.

Zinedine Zidane punya tugas berat mengembalikan kejayaan Madrid yang pada musim lalu tak terulang. Setelah Zidane pergi, El Real terseok-seok di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Baca Juga:

Real Madrid 1-0 Atletico Madrid: Benzema Akhiri Puasa Gol Derby di Bernabeu

Derby Madrid: Cuma 80 Fans Atletico Hadir di Santiago Bernabeu

Kunci Kemenangan Los Blancos di Derby Madrid: Keputusan Zidane dan Komitmen Pemain

Real Madrid

Akhirnya, Florentino Perez memutuskan mengembalikan Zidane pada posisi pelatih. Juru taktik asal Prancis itu mendapatkan sokongan penuh pada bursa transfer untuk memperbaiki skuat.

Satu di antara transfer yang mencerminkan ambisi Real Madrid kembali menjadi yang terbaik adalah Eden Hazard. Los Galacticos menggelontorkan dana 100 juta euro untuk mendapatkan pemain internasional Belgia tersebut.

Hasilnya mulai terlihat pada musim ini. Sejak kompetisi bergulir, Real Madrid baru menelan dua kekalahan di berbagai ajang. Hebatnya, dalam delapan laga terakhir, Madrid selalu menuai kemenangan.

Satu di antara kunci Real Madrid bisa tampil impresif adalah kemampuan Zidane membuat barisan belakang kembali kukuh. Statistik dari Opta Jose mengungkapkan, Madrid adalah tim yang paling sedikit kebobolan (13) dan yang paling minim menerima tembakan tepat sasaran (56) di antara klub dalam lima liga top Eropa.

Lebih lanjut, bukti pertahanan Madrid sulit ditembus adalah catatan tidak pernah kebobolan melalui tembakan dari luar kotak penalti. Satu-satunya tim yang bisa menyamai torehan itu adalah Paris Saint-Germain.

Benteng pertahanan Madrid memang kembali menemukan permainan terbaik pada musim ini. Duet Raphael Varane dan Sergio Ramos sebagai palang pintu membuat penyerang lawan kesulitan. Apalagi, Thibaut Courtois juga mulai kembali ke bentuk performa terbaik.

Saat ini, Real Madrid berada di puncak klasemen sementara LaLiga dengan unggul dua angka dari pesaing terdekat, Barcelona. Berikutnya, Madrid akan berduel dengan Real Sociedad pada babak perempat final Copa del Rey.

Real Madrid Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.508

Bagikan