BolaSkor.com - Bek veteran Barcelona, Dani Alves, mengeluarkan pernyataan yang menyinggung Real Madrid. Alves merasa, El Real beruntung karena Barcelona terlambat panas pada musim ini.

Awalnya, Barcelona sempat mengalami kesulitan ketika musim baru berjalan. Bahkan, Barca terlempar dari posisi empat besar.

Namun, perlahan Barcelona mulai menemukan iramanya. Masuknya Xavi Hernandez dan sejumlah pemain anyar membuat Barca rutin mengumpulkan kemenangan.

Baca Juga:

Real Sociedad 0-1 Barcelona, Momen Langka Blaugrana Kesulitan Menguasai Bola

Dikalahkan Cadiz, Xavi Ingatkan Barcelona untuk Kembali Injak Bumi

Statistik Berbicara, Xavi Tak Lebih Baik dari Ronald Koeman

Namun, jarak dengan Real Madrid yang berada di puncak klasemen sudah terlalu jauh. Barcelona saat ini terpaut 15 poin dari Los Blancos. Meskipun, Barca punya satu pertandingan sisa lebih banyak.

"Real Madrid beruntung karena kami terlambat panas sehingga tidak bisa bersaing meraih gelar. Sekarang, kami perlu memikirkan target lainnya," ujar Alves kepada Barca TV.

Barcelona juga kembali ke jalur kemenangan ketika bertamu ke markas Real Sociedad. Sebelumnya, Barca ditekuk Cadiz di Camp Nou.

"Kami menguasai pertandingan pada babak pertama. Kami cukup baik dalam menekan," timpal sang pemain.

"Kemudian, kami menurunkan tekanan dan mereka balik mengurung kami. Anda perlu tahu bagaimana rasanya menderita. Sulit meraih kemenangan di sepak bola. Namun, kami berhasil menang."

Dani Alves merasa, sejumlah pemain penting yang cedera juga membuat Barcelona kesulitan mengejar Real Madrid. Bahkan, Alves yang dikenal punya kekuatan fisik cukup baik juga mengalami masalah sehingga harus ditarik keluar pada menit ke-66. Ia digantikan Sergino Dest.

"Kami baik secara fisik. Namun, kami sudah mendekati akhir musim. Itu merugikan kami semua," papar sang bek.