Real Madrid Beruntung Dapatkan David Alaba

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 15 Juni 2021
Real Madrid Beruntung Dapatkan David Alaba
David Alaba (twitter)

BolaSkor.com - David Alaba telah menunjukkan kualitasnya saat berseragam Austria di laga pertama Piala Eropa 2020. Dia bahkan dinobatkan sebagai Man of the Match setelah negaranya menang 3-1 atas Makedonia Utara, Minggu (13/6).

Pemain baru Real Madrid tersebut memainkan semua pertandingan pemanasan bagi Austria di lini tengah, tetapi manajer Austria Franco Foda menggesernya kembali ke bek tengah. Alaba merespons dengan menampilkan penampilan yang sangat baik.

Baca Juga:

Christian Eriksen, Runtuhnya Tembok Rivalitas, dan Arti Kemenangan Sejati

UEFA Dituduh Tak Punya Empati dalam Insiden Eriksen

Ketika Cristiano Ronaldo Terang-terangan Sindir Sponsor Piala Eropa 2020

"Saya pemain yang fleksibel secara taktik, bisa bermain di berbagai posisi. Saya senang dengan penampilan di atas lapangan. Saya bermain sebagai bek tengah dan mencoba untuk bermain melebar," kata Alaba usai laga dikutip Marca.

Alaba memiliki kontrol bola yang sangat baik dengan tingkat keberhasilan operan 90 persen, menyelesaikan 95 dari 105. Meskipun memulai permainan sebagai bek tengah, dominasi Austria atas Makedonia Utara membuatnya bermain lebih ke depan.

Bukan hanya kontrol terhadap bolanya yang mengesankan, Alaba juga berlari sejauh 10 kilometer di lapangan dan memenangkan tujuh duel udara.

Seperti dilansir Marca, Real Madrid senang telah mengamankan tanda tangan Alaba dan mereka memiliki keyakinan yang sama bahwa Alaba akan berhasil seperti yang Los Blancos lakukan ketika memboyong Toni Kroos.

Alaba merapat ke Spanyol secara gratis. Real Madrid menuntaskan persaingan dari berbagai tim elite Eropa untuk mengamankan jasa Alaba, meskipun tawaran dari Real Madrid tidak setinggi beberapa tim yang ingin meminang jasa kapten Austria tersebut.

Kemampuan Alaba yang bisa mengisi beberapa posisi dapat menjadi aset bagi Carlo Ancelotti mengingat Real Madrid mencari pengganti bek tengah Sergio Ramos dan Raphael Varane yang masa depannya belum jelas. (sav)

Real Madrid David alaba Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan