Real Madrid Bikin Peluang Manchester City Disalip Arsenal Lebih Besar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 14 Mei 2023
Real Madrid Bikin Peluang Manchester City Disalip Arsenal Lebih Besar
Manchester City (Twitter Man City)

BolaSkor.com - Mantan pemain Manchester United, Gary Neville, mengutarakan pendapatnya mengenai persaingan juara Premier League musim ini. Menurutnya, keberadaan Manchester City di Liga Champions bisa berpengaruh kepada peluang juara Premier League.

Manchester City saling sikut dengan Arsenal untuk menjadi juara Premier League musim ini. The Citizens berada di posisi puncak dengan raihan 82 poin dari 34 pertandingan. Sementara itu, The Gunners duduk di tangga kedua dengan 81 angka dari 35 pertandingan.

Selain berjuang di Premier League, Man City juga masih menjaga asa juara Liga Champions. Skuad asuhan Pep Guardiola itu baru menghadapi Real Madrid pada leg pertama semifinal tengah pekan ini. Hasilnya, Man City menahan Los Blancos 1-1.

Baca juga:

9 Statistik Menarik Usai Manchester City Bungkam Arsenal: The Citizens 92,1 Persen Juara

Pep Guardiola: Kembali Bermain di Liga Champions Merupakan Trofi Terpenting Arsenal

Hasil Pertandingan: Arsenal Tambah Nestapa Chelsea, Sociedad Tekuk Madrid

"Pertandingan melawan Real Madrid adalah pertempuran yang menumental. Itu adalah laga seumur hidup melawan klub seperti Madrid," terang Neville di The Gary Neville Podcast.

Neville menilai, laga kontra Madrid bisa membuat para pemain Man City limbung. Selain stamina, tetapi juga dari mental. Apalagi, Arsenal akhir pekan lalu meraih kemenangan kontra Newcastle United. Berikutnya, Man City akan bertamu ke markas Everton.

"Manchester City akan sangat tersedot oleh pertandingan itu. Berikutnya, di antara pemain Man Citu akan ada yang melakoni laga kontra Everton di Goodison Park di mana mereka mengalami kesulitan musim lalu."

"Man City mungkin akan menang. Namun, ada beberapa tekanan pada mereka ketika menuju Goodison Park dan Arsenal yang menciptakannya."

Jika Manchester City melawan Everton, Arsenal akan menjamu Brighton. Skuad asuhan Mikel Arteta itu juga perlu waspada karena Brighton adalah kuda hitam pada musim ini.

Arsenal Manchester City Real Madrid Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan