BolaSkor.com - Real Madrid punya peluang mengangkat trofi juara LaLiga lebih cepat, lebih tepatnya lagi pada Selasa (14/7) dini hari WIB. Kepastian akan didapat jika Los Blancos bisa mengalahkan Granada dan Barcelona kehilangan poin saat hadapi Real Valladolid.

Akan tetapi jika Barcelona berhasil meraih tiga poin atas Valladolid pada Minggu (12/7), maka pasukan Zinedine Zidane bisa menyegel gelar juara LaLiga Spanyol pada pekan ke-37.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Usai Real Madrid Kalahkan Alaves: Catatan Istimewa Benzema dan Courtois

Real Madrid 2-0 Alaves: Los Blancos Kian Dekat dengan Gelar Juara

7 Fakta Menarik Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Cristiano Ronaldo Berpotensi Jumpa Real Madrid

Los Blancos tetap harus memenuhi syarat yakni terus memperoleh kemenangan dalam laga kontra Granada dan Villareal. Dua kemenangan yang bakal membuat hasil Barca kontra Osasuna pada pekan ke-37 tak berarti.

Namun persaingan bisa berlanjut hingga pekan terakhir jika Barcelona berhasil menang pada pekan ke-36 dan ke-37, sementara Madrid kalah setidaknya satu dari dua laga tersebut.

Saat ini Real Madrid berhasil menjauh dari kejaran Barcelona setelah menang 2-0 kontra Alaves pada Sabtu (11/7) dini hari WIB. Hasil yang membuat Madrid bercokol di puncak klasemen sementara dengan raihan 80 poin, unggul empat poin dari Blaugrana.

LaLiga hanya menyisakan tiga pertandingan lagi. Ini adalah kesempatan bagi Los Blancos untuk terus mempertahankan posisinya di puncak klasemen.

Sisa Laga Real Madrid
Granada vs Real Madrid (14/7) pukul 03.00 WIB
Real Madrid vs Villarreal (17/7) pukul 02.00 WIB
Leganes vs Real Madrid (20/7) pukul 02.00 WIB

Sisa Laga Barcelona
Valladolid vs Barcelona (12/7) pukul 00.30 WIB
Barcelona vs Osasuna (17/7) pukul 02.00 WIB
Alaves vs Barcelona (20/7) pukul 02.00 WIB