BolaSkor.com - Real Madrid dan Barcelona mendominasi daftar pengenalan pemain anyar dengan jumlah penonton terbanyak. Teranyar, Eden Hazard semakin mempertegas fakta tersebut.

Real Madrid menyelesaikan misinya di bursa transfer dengan memboyong Eden Hazard dari Chelsea. Kabarnya, pemain tim nasional Belgia itu datang dengan banderol 100 juta euro.

Kehadiran Hazard bak oasis bagi publik Santiago Bernabeu. Maklum, pada musim 2018-2019 El Real tampil terseok-seok sejak awal musim. Madrid menutup musim tanpa meraih gelar apa pun.

Berdasarkan kabar yang beredar di Spanyol, kehadiran Eden Hazard menyedot suporter sebanyak 50.000 penonton. Sejauh ini, ia merupakan pemain anyar pada era Los Galacticos jilid tiga dengan jumlah kehadiran penonton terbanyak.

Bahkan, jumlah penonton dalam presentasi Hazard ke publik masih lebih banyak dari kehadiran suporter dalam empat laga tandang terakhir Real Madrid. Pertandingan itu melawan Getafe (48.364 penonton), Huesca (49.293 penonton), Villarreal (46.294 penonton), dan Real Betis (49.879 penonton).

Baca juga:

Dihadiri 50.000 Penonton, Euforia Kedatangan Eden Hazard Belum Tandingi Cristiano Ronaldo

Baru Datang ke Real Madrid, Eden Hazard Sudah Minta Nomor 10 Luka Modric

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, Hazard belum bisa menandingi pendahulunya, Cristiano Ronaldo. Saat datang dari Manchester United pada 2009, sang pemain membuat 75.000 penontong hadir ke Santiago Bernabeu. Hingga saat ini, jumlah tersebut masih merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah. Secara keseluruhan, Hazard berada pada posisi keenam.

Sementara itu, posisi kedua ditempati legenda sepak bola dunia, Diego Maradona. Saat tiba di Napoli pada 1984, Maradona disambut 65.000 suporter.

Barcelona menempatkan dua pemainnya pada posisi ketiga dan keempat. Zlatan Ibrahomovic yang pada saat itu datang dari Inter Milan membuat 60.000 suporter hadir di Camp Nou. Sedangkan, Neymar mendatangkan 57.000 suporter.

Tempat kelima menjadi milik Ricardo Kaka ketika datang ke Real Madrid. Pemain asal Brasil itu datang dengan rekam jejak apik di AC Milan. Tak heran, 55.000 penontong hadir pada hari pengenalannya.