Real Madrid dan Kutukan Jersey Biru-Merah

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 25 November 2018
 Real Madrid dan Kutukan Jersey Biru-Merah
Real Madrid vs Eibar (Foto: Twitter Resmi Real Madrid)

BolaSkor.com – Kemenangan empat kali beruntun di seluruh kompetisi yang diraih Real Madrid hilang begitu saja di jornada 13 LaLiga. Tidak lama berselang setelah pengangkatan Santiago Solari sebagai pelatih tetap, Madrid kalah 0-3 dari tim yang hanya punya stadion berkapasitas 7.000 penonton, Eibar.

Gonzalo Escalante, Sergi Enrich, Kike, merupakan tiga pencetak gol Eibar di pertandingan yang berlangsung di Ipurua, Sabtu (24/11). Kemenangan itu merupakan yang pertama kali dirasakan Eibar, sejak awal dibangun pada 1940, atas tamunya yang sudah menjuarai 13 titel Liga Champions.

Berkat kemenangan itu, Eibar kini ada di urutan delapan klasemen dengan perolehan 18 poin dan hanya terpaut dua poin dari Madrid di urutan enam klasemen.

Tidak hanya itu saja, berkat tiga gol Eibar ke gawang Madrid, jumlah kebobolan mereka kini lebih baik dengan kebobolan 18 gol berbanding 19 gol kebobolan Madrid. Hari di Ipurua jelas bukan hari yang akan diingat baik oleh Sergio Ramos dkk, khususnya Solari.

Kekalahan Madrid itu juga memunculkan catatan menarik dan unik, yakni tabu Madrid di musim ini ketika melawan tim-tim yang menggunakan jersey berwarna biru-merah.

Madrid seolah ‘alergi’ dengan tim berwarna biru-merah karena sudah menelan empat kekalahan melawan mereka. Keempat tim itu adalah Barcelona, Levante, CSKA Moscow, dan Eibar.

Kontra Barcelona di El Clasico Madrid kalah telak 1-5 di Camp Nou – kekalahan yang mengakhiri karier Julen Lopetegui sebagai pelatih Madrid. Lalu, dari Levante Madrid kalah 1-2 dan pertandingan melawan CSKA Moscow terjadi Liga Champions.

Bertanding di Rusia, Madrid kalah mengejutkan 0-1 dari CSKA yang tidak diunggulkan memenangi pertandingan tersebut. Mimpi buruk Madrid dengan tim biru-merah pun berlanjut sampai laga melawan Eibar.

Kekalahan dari Eibar sangat parah. Sebab, Madrid kalah hampir di segala aspek dari Eibar, kebobolan tiga gol, dan tidak mampu mencetak gol ke gawang mereka. Menarik untuk dilihat, bagaimana kiprah Madrid ketika bertemu dengan tim-tim biru-merah lainnya kelak.

Breaking News Real Madrid Santiago Solari Eibar LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan