BolaSkor.com - Kepergian Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 menciptakan gejolak di tubuh Real Madrid. Hal itu dikhawatirkan bisa terulang andai Los Blancos berpisah dengan Sergio Ramos setelah musim 2020-2021 berakhir.

Peringatan tersebut diberikan oleh legenda klub, Jorge Valdano. Namun pria berkebangsaan Argentina itu yakin Ramos akan tetap bertahan di Madrid.

Ramos memang akan berstatus bebas transfer pada musim panas nanti seiring habisnya ikatan profesional dengan Madrid. Sementara negosiasi perpanjangan kontrak antara kedua kubu masih menemui jalan buntu.

Baca Juga:

Zidane Anggap Madrid Dipaksa Bermain di Badai Salju

Man United Disarankan Manfaatkan Situasi Sergio Ramos di Madrid

Badai Salju, Rombongan Real Madrid Terjebak 5 Jam di Pesawat

Sergio Ramos dan Cristiano Ronaldo

“Dia (Ramos) akan memperbarui kontrak dengan Real Madrid. Akan menjadi kesalahan di kedua pihak jika tidak dilakukan," kata Valdano kepada El Transistor.

“Hal yang sama terjadi dengan Cristiano. Real Madrid tanpa (trofi) Liga Champions dan Cristiano tanpa Ballon d'Or usai berpisah."

Kepergian Ronaldo dari Madrid memang sangat mengejutkan publik. Padahal megabintang berkebangsaan Portugal itu baru mempersembahkan trofi Liga Champions ketiga secara beruntun.

Namun Ronaldo memilih hengkang ke Juventus dengan biaya transfer mencapai 100 juta euro. Sayang, ia gagal melanjutkan dominasinya di ajang Liga Champions bersama raksasa Italia tersebut.

Di sisi lain, Madrid juga gagal mempertahankan gelar Liga Champions sepeninggal Ronaldo. Pada dua edisi terakhir, langkah mereka selalu terhenti di babak 16 besar.

Sepeninggal Ronaldo, Ramos memang menjelma menjadi andalan Madrid. Tidak hanya bertahan, ia juga menunjukkan ketajamannya dalam menjebol gawang lawan terutama lewat titik penalti.

Kepergian Ramos otomatis akan melemahkan lini pertahanan Madrid. namun pemain berusia 34 tahun tersebut belum tentu sukses di klub barunya karena harus beradaptasi kembali.