Real Madrid di Antara Conte dan Pochettino, Berikut Analisis Jurnalis Inggris

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 November 2018
Real Madrid di Antara Conte dan Pochettino, Berikut Analisis Jurnalis Inggris
Antonio Conte dan Mauricio Pochettino (Zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid dikabarkan akan segera mencari pelatih anyar usai memecat Julen Lopetegui pada pekan kemarin. Dua nama yang santer diberitakan adalah Antonio Conte dan Mauricio Pochettino.

Saat ini, Santigo Solari memegang kendali penuh atas Madrid. Meski begitu, pelatih asal Argentina tersebut diyakini bukanlah bagian dari rencana jangka panjang Florentino Perez. Sang presiden dikabarkan sedang memonitor beberapa nama yang dinilai cocok menukangi El Real.

Satu di antara nama yang menjadi calon kuat adalah Conte. Saat ini, pelatih asal Italia tersebut tengah menganggur setelah disingkirkan Chelsea pada awal musim. Namun, jurnalis asal Inggris, Duncan Castle, menentang ide tersebut.

"Dimensi lain dengan Conte adalah dia memiliki sejarah buruk saat berada di ruang ganti. Dia juga memainkan sepak bola sangat defensif," jelas Castles seperti dikabarkan Daily Star.

"Taktiknya di Chelsea ketika melancarkan serangan balik adalah memainkan lima bek dengan empat pemain mengawal seorang penyerang. Mereka mencoba merebut bola dari gelandang serang lawan saat menguasai bola," ujar sang jurnalis.

"Satu di antara mantan pekerja di Real Madrid mengatakan kepada saya itu adalah taktik yang akan menjadi bencana jika dia mencoba menerapkannya di Santiago Bernabeu," ucap Castles.

Sementara itu, rekan sejawat Castles yang juga berprofesi sebagai jurnalis, Ian McGarry, menilai Mauricio Pochettino lebih cocok menangani Karim Benzema dan kawan-kawan.

"Saya mengatakan dari sudut pandang Real Madrid dan Florentino Perez, rencana A mereka pasti adalah dilatih caretaker hingga Mei tahun depan di mana itu adalah saat yang tepat untuk Pochettino bergabung," ujar Ian McGarry.

Mauricio Pochettino Antonio Conte Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan