Real Madrid Dianggap Bak Singa yang Terluka oleh Pelatih Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Oktober 2018
Real Madrid Dianggap Bak Singa yang Terluka oleh Pelatih Barcelona
Real Madrid semakin berbahaya dalam kondisi sulit (Zimbio)

BolaSkor.com - Jangan pernah menganggu singa atau harimau yang sedang terluka, mereka memang lemah, namun tetap berbahaya dan bisa lebih berbahaya dalam kondisi tersebut. Istilah itu digunakan Ernesto Valverde untuk menggambarkan kondisi Real Madrid saat ini.

Los Blancos sudah menelan lima kekalahan dari total 13 laga musim ini, kesulitan mencetak gol, dan saat ini terpaut empat poin dari Barca yang ada di puncak klasemen. Mengingat momentum kedua tim belakangan ini, Barca diunggulkan jelang El Clasico.

Barca akan menjamu Madrid di Camp Nou pada Minggu, 28 Oktober 2018 pukul 22.15 WIB pada jornada 10 LaLiga. Valverde tahu Madrid sedang tampil di bawah performa, tapi ia sama sekali tak mau menurunkan tingkat kewaspadaan kepada mereka.

"Kami datang ke laga ini (Clasico) pasca memainkan dua laga dengan baik dan sekarang kami punya laga ini untuk melengkapinya. Kunci untuk meraih kemenangan akan dilihat dari bagaimana kami bermain, bukan momentum," ucap Valverde di Marca.

"Pada akhirnya kami tahu Madrid seperti apa. Semakin terluka mereka, maka mereka akan semakin berbahaya. Saya memprediksi laga terbaik Madrid besok. Mereka tim yang menciptakan peluang, Anda bisa melihatnya kontra Levante."

"Mereka menciptakan 10 peluang nyata untuk mencetak gol. Ini indikasi jelas akan kualitas ofensif yang mereka miliki. Karena alasan ini saya khawatir dengan apa yang bisa mereka lakukan besok," imbuh Valverde.

Berbeda dari Julen Lopetegui yang terus diberitakan akan dipecat Madrid, Valverde posisinya masih relatif aman. Kendati demikian, Valverde tetap membela koleganya tersebut.

"Kami, sebagai pelatih, memiliki situasi-situasi ekstrim tiap pekannya. Kami mendekati laga mencoba untuk memainkan gaya bermain kami dan meminta tim mengimplementasikan apa yang Anda harapkan dari mereka. Apakah saya memahami kritikan di pekan 10? Baru dua pekan lalu kritikan-kritikan tersebut menyerang saya," tukasnya.

Breaking News Ernesto Valverde LaLiga Real Madrid FC Barcelona El clasico
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan