Real Madrid Dikalahkan Villarreal, Carlo Ancelotti Singgung Aturan Handball

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 08 Januari 2023
Real Madrid Dikalahkan Villarreal, Carlo Ancelotti Singgung Aturan Handball
Carlo Ancelotti menghampiri wasit usai laga Villarreal kontra Real Madrid. (Twitter)

BolaSkor.com - Tumbangnya Real Madrid di markas Villarreal menimbulkan satu kekecewaan besar dalam diri Carlo Ancelotti. Pelatih Los Blancos itu mempertanyakan regulasi handball yang diterapkan saat ini.

Dalam laga lanjutan LaLiga 2022-2023 yang berlangsung di El Madrigal, Sabtu (7/1), Madrid takluk 1-2 dari Villarreal. Hasil ini membuat tim ibu kota Spanyol itu gagal merebut puncak klasemen sementara.

Kedua tim sempat bermain imbang tanpa gol pada 45 menit pertama. Namun Villarreal dan Madrid saling berbalas gol di babak kedua.

Baca Juga:

Villarreal 2-1 Real Madrid: Dua Penalti Warnai Kekalahan Los Blancos

Vinicius Dapat Pelecehan Rasial, LaLiga Ambil Tindakan Tegas

Betapa Mirisnya Kondisi Eden Hazard di Real Madrid

Villarreal unggul lebih dulu lewat tembakan Yeremy Pino pada menit ke-47. Namun Madrid mampu menyamakan kedudukan 12 menit berselang melalui eksekusi penalti Karim Benzema.

Hadiah penalti diberikan kepada Madrid usai Juan Foyth secara tak sengaja menyentuh bola dengan tangan. Para pemain Villarreal sempat melakukan protes karena dari tayangan ulang terlihat sentuhannya sangat tipis.

Menariknya, Villarreal juga dihadiahi penalti tak lama usai Benzema menyamakan kedudukan. Penyebabnya pun mirip yaitu handball yang kali ini dilakukan David Alaba.

Alaba juga melakukan handball secara tak sengaja. Bola menghampiri tangannya yang sedang memegang tanah karena menahan tubuh yang hampir terjatuh.

Eksekusi penalti yang dilakukan Gerard Moreno sukses menaklukkan Thibaut Courtois. Skor 2-1 untuk kemenangan Villarreal bertahan hingga laga usai.

Ancelotti menegaskan ketidaknyamanannya terkait dua hadiah penalti dalam pertandingan ini. Ia merasa aturan handball saat ini belum ideal.

"Sepak bola telah berubah dalam hal ini. Ada aturan bahwa jika menyentuh tangan Anda dan tidak disematkan ke tubuh Anda, itu adalah penalti," kata Ancelotti usai laga.

"Apakah seseorang terpeleset atau tidak, tidak masalah. Kedua penalti diberikan dengan benar sesuai aturan, tetapi penggemar sepak bola tidak suka melihatnya."

"Aturannya ada dan wasit harus mematuhi aturan itu<" tambahnya.

Meski begitu, Ancelotti enggan berbicara lebih banyak terkait insiden handball tersebut. Ia secara jantan mengakui Villarreal tampil lebih baik.

"Pertandingan seimbang, kompetitif, dan Villarreal bermain lebih baik dari kami. Ketika Anda bermain lebih baik, Anda pantas menang," tutupnya.

Real Madrid Villarreal Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan