BolaSkor.com - Secara mengejutkan Real Madrid harus pulang tanpa poin usai dibekuk 0-1 oleh CSKA Moskow pada laga kedua Grup G Liga Champions, Rabu (3/10) dini hari WIB.

Kekalahan ini memperpanjang catatan minor yang dicatat Madrid. Los Blancos tidak pernah mencatat kemenangan, bahkan membuat gol dalam tiga laga beruntun. Sebelumnya mereka takluk di tangan Sevilla dan imbang tanpa gol dalam derby kontra Atletico Madrid.

Ini merupakan pertama kalinya bagi Madrid mencatatkan rapor buruk dalam tiga laga beruntun dalam 11 tahun terakhir.

Tidak hanya itu, rentetan hasil buruk ini seakan menegaskan anggapan Madrid masih belum bisa melepaskan diri dari bayangan Cristiano Ronaldo, bintang sekaligus sumber utama gol Madrid yang hengkang ke Juventus.

Hal ini secara tidak langsung diakui oleh bek Madrid, Nacho Fernandez. Usai laga, Nacho mengatakan Madrid harus melupakan Ronaldo dan menatap ke depan.

"Cristiano memutuskan meninggalkan Real Madrid. Kami, para pemain, tidak bisa berbuat apa-apa mengenai hal itu. Itu keputusannya dan kami hanya bisa menghormati dan berterima kasih atau apa yang dilakukannya untuk kami," papar Nacho.

"Tapi, kami tidak boleh hidup di masa lalu atau berpikir apa yang akan terjadi jika dia masih bersama."

Diakui atau tidak Madrid memang kehilangan sosok Ronaldo. Bagaimana tidak, Ronaldo adalah sumber utama gol-gol Madrid. Hingga kini belum ada yang mengisi posisi Ronaldo sebagai pencetak gol. Madrid belum bisa mendapatkan pengganti pemain yang musim lalu menyumbang 44 gol kepada mereka.