BolaSkor.com - Real Madrid dianggap tengah mencoba merusak karier seorang Eden Hazard. Tuduhan itu disampaikan oleh pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez.

Masa-masa sulit Hazard di Madrid memang terus berlanjut. Sejak tiba pada musim panas 2019, mantan bintang Chelsea itu belum mampu membuktikan kualitas terbaiknya.

Hazard juga lebih sering menghabiskan waktu di ruang perawatan. Badai cedera memang membuatnya baru tampil 54 kali dan membukukan lima gol serta sembilan assist bersama Madrid.

Baca Juga:

Titik Nadir dan Kesedihan dalam Karier Eden Hazard

Eden Hazard Berpeluang Jadi Juru Selamat Newcastle

Ancelotti Persilahkan Eden Hazard Angkat Kaki dari Real Madrid

Namun Martinez menilai kondisi Hazard cukup fit sepanjang musim 2021-2022. Ia pun mempertanyakan keputusan Carlo Ancelotti yang lebih banyak memainkannya sebagai pemain pengganti.

Sepanjang musim ini, Hazard sudah tampil sebelas kali di semua kompetisi. Namun ia hanya lima kali dipasang sebagai starter.

Menurut Martinez, fakta tersebut mengganggu mental Hazard. Kepercayaan dirinya mulai menurun dan berefek buruk di lapangan.

“Hazard secara medis dalam momen terbaiknya sejak dia tiba di Real Madrid. Namun dia mengalami fase menyedihkan dalam hal sepak bola," kata Martinez kepada COPE.

"Ini adalah pertama kali dia mengalaminya. Dia adalah pemain yang selalu memimpin proyek kemenangan dan sekarang dia tidak memiliki peran itu."

Wajar jika Martinez resah. Menurunnya performa Hazard akan mempengaruhi kekuatan Belgia.

Padahal Piala Dunia 2022 bisa menjadi kesempatan terakhir Generasi Emas Belgia untuk meraih trofi bergengsi. Martinez tentu butuh kualitas terbaik para bintangnya untuk mewujudkan hal itu.

"Hazard adalah bakat yang luar biasa, dan itu tidak pernah hilang. Anda hanya harus percaya padanya," tegasnya.