Real Madrid Gaet Thibaut Courtois, Mateo Kovacic Dipinjamkan ke Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 09 Agustus 2018
Real Madrid Gaet Thibaut Courtois, Mateo Kovacic Dipinjamkan ke Chelsea
Thibaut Courtois (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid melalui laman resminya, Rabu (8/8) waktu setempat, mengonfirmasi telah menggaet Thibaut Courtois dari Chelsea. Adapun Mateo Kovacic akan masuk sebagai bagian dari kesepakatan.

Teka-teki masa depan Courtois akhirnya terjawab. Setelah negosiasi yang cuku alot, The blues akhirnya bersedia melepas sang pemain ke Real Madrid.

Courtois akan meneken kontrak berdurasi enam tahun. Sementara itu, tes medis akan dilangsungkan pada Kamis 9 Agustus 2018.

"Real Madrid C.F. dan Chelsea F.C. telah menyetujui pembelian Thibaut Courtois, yang telah menandatangani kontrak untuk klub selama enam musim berikutnya. Setelah tes medis yang akan berlangsung besok, Kamis 9 Agustus, pemain akan dipresentasikan pada jam 1 siang di Stadion Santiago Bernabeu, " tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Kota Madrid bukanlah suatu hal yang baru bagi Courtois. Sebelumnya, peraih sarung tangan emas Piala Dunia 2018 tersebut pernah membela rival satu kota El Real, Atletico Madrid.

"Selanjutnya, Courtois akan keluar di lapangan di Santiago Bernabéu untuk pertama kalinya mengenakan Real Madrid C.F. jersey dan akan berbicara kepada media di ruang pers."

Hingga saat ini, kedua klub belum mengeluarkan pernyataan resmi soal nilai transfer. Namun, sebelumnya sejumlah media mengabarkan transfer tersebut menelan dana hingga 35 juta euro.

Selain itu, transfer tersebut juga melibatkan Mateo Kovacic. Nantinya, pemain tim nasional Kroasia itu akan dipinjamkan ke Chelsea hingga akhir musim 2018-2019.

Chelsea tak butuh waktu lama untuk mendapatkan suksesor Courtois. Beberapa jam sebelumnya, Athletico Bilbao mengonfirmasi ada klub yang mengaktifkan klausul rilis Kepa Arriziabalaga senilai 80 juta euro atau Rp 1,3 triliun. Diyakini, kiper asal Spanyol tersebut akan menjadi penggawa Chelsea.

Real Madrid Chelsea Thibaut courtois Mateo Kovacic Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan