Real Madrid Juara Copa del Rey: Titel Ke-25 Karim Benzema, 20 Trofi untuk Los Blancos

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Mei 2023
Real Madrid Juara Copa del Rey: Titel Ke-25 Karim Benzema, 20 Trofi untuk Los Blancos
Real Madrid juara Copa del Rey (@Realmadrid)

BolaSkor.com - Real Madrid menjaga tren memenangi trofi setelah musim lalu menjadi double winners di ajang LaLiga dan Liga Champions. Musim ini, Los Blancos sukses memenangi trofi Copa del Rey setelah mengalahkan Osasuna.

Bermain di Estadio de La Cartuja, Minggu (07/05) dini hari WIB, tidak mudah bagi Madrid mengalahkan tim underdog (non-unggulan) Osasuna. Namun berkat pengalaman dan kualitas skuad yang dimiliki, Madrid menang 2-1.

Dua gol Madrid diborong oleh penyerang muda Brasil, Rodrygo (2' 70'), yang diperkecil oleh gol Lucas Torro (58'). Madrid unggul 59 persen penguasaan bola dengan melepaskan 17 tendangan (3 tepat sasaran) dan Osasuna dengan 41 persen penguasaan bola.

Menurut catatan Opta, Madrid telah memenangi titel Copa del Rey ke-20 dan kedua (2014 dan 2023) di bawah arahan Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu jadi peramu taktik kedua Madrid yang memenangi Copa del Rey dua kali setelah Luis Molowny (1974 dan 1982).

Baca Juga:

Sikap Tegas Carlo Ancelotti Terkait Masa Depannya di Real Madrid

Real Madrid Menangi Perburuan Jude Bellingham

5 Kandidat Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid

Catatan itu juga bertambah manis dengan fakta penyerang Madrid, Karim Benzema, telah memenangi trofi ke-25 dengan klub. Ia menyamai catatan Marcelo sebagai pemain dengan raihan trofi terbanyak bersama Madrid - menyegel status legenda klub.

Rincian titel Benzema dengan Madrid adalah 5 Liga Champions, 5 Piala Dunia Antarklub, 4 Piala Super Eropa, 4 LaLiga, 3 Copa del Rey, dan 4 Piala Super Spanyol. Melengkapi catatan itu Benzema juga ada di urutan dua top skorer sepanjang masa Madrid dengan 352 gol.

Dua pemain Brasil, Vinicius dan Rodrygo, menjadi pembeda pertandingan kontra Osasuna dan itu dituturkan oleh Ancelotti selepas laga.

"Mereka telah membuat perbedaan malam ini. Vinicius di babak pertama sangat tidak seimbang untuk lawan," ucap Ancelotti seperti dilansir dari Marca.

"Rodrygo mencetak dua gol, dan saat ini, keduanya membuat perbedaan bagi kami."

Rodrygo mencetak dua gol dan menjadi Man of the Match. Pemain berusia 22 tahun menilai ini baru permulaan baginya karena ia ingin memenangi banyak trofi lainnya bersama klub.

“Ini adalah trofi yang ingin saya menangkan karena ini adalah trofi terakhir yang saya butuhkan untuk menang dan pada usia 22 tahun saya telah memenangkan segala kemungkinan," papar Rodrygo.

"Tapi saya ingin terus menang lebih banyak dan memenangkan piala ini lebih banyak lagi. Itu yang pertama dan saya melihat betapa istimewanya itu, suasananya begitu istimewa sejak kami keluar untuk melakukan pemanasan," urainya.

Kini, Real Madrid bisa fokus memikirkan leg satu semifinal Liga Champions melawan Manchester City di Santiago Bernabeu, Rabu (10/05) pukul 02.00 dini hari WIB.

Susunan Pemain Final Copa del Rey 2022-2023:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Antonio Rudiger 69'), Toni Kroos (Luka Modric 82'); Rodrygo (Marco Asensio 89'), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Osasuna (4-3-3): Sergio Herrera; Ruben Pena (Ruben Garcia 75'), Aridane Hernandez, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro (Pablo Ibanez 86'), Almar Oroz; Moi Gomez (Kike Garcia 86'), Ante Budimir (Chimy Avila 70'), Abdessamad Ezzalzouli (Kike Barja 75').

Pelatih: Jagoba Arrasate

Real Madrid Madrid Copa del Rey Osasuna
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan