Real Madrid Kalah, Carlo Ancelotti Heran Lihat Barcelona Bermain Bertahan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Maret 2023
Real Madrid Kalah, Carlo Ancelotti Heran Lihat Barcelona Bermain Bertahan
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid menelan kekalahan di leg satu semifinal Copa del Rey kontra Barcelona dengan skor 0-1 di Santiago Bernabeu, Jumat (03/03) dini hari WIB. Satu-satunya gol di laga itu diciptakan melalui gol bunuh diri Eder Militao di menit 26.

Militao tidak beruntung berada di jalur bola ketika Franck Kessie menendang bola, ditepis Thibaut Courtois, dan bola kembali mengenai Militao dan masuk ke gawang timnya sendiri. Alhasil, Madrid butuh menang 2-0 di Camp Nou jika ingin mencapai final.

Kekalahan itu sulit diterima oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Pasalnya, ia melihat Madrid bermain lebih dominan dalam penguasaan bola (65 persen) dan melepaskan lebih banyak percobaan tendangan (13 tendangan) tanpa ada satu pun yang tepat sasaran.

Apa yang membuat Ancelotti lebih terkejut lagi adalah cara Barcelona bermain bertahan (35 persen penguasaan bola), meski ia juga mengakui pertahanan kuat Barcelona. Namun tetap saja menurutnya, Barcelona bermain bertahan cukup unik (mengingat sejarah dan DNA gaya sepak bola mereka).

Baca Juga:

Real Madrid 0-1 Barcelona: Gol Bunuh Diri Jadi Pembeda

Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Ungkap Makna Kemenangan di Santiago Bernabeu

Ketika Vinicius Junior Tak Berkutik Lawan Ronald Araujo

"Aneh melihat Barcelona bermain seperti itu. Mereka sangat solid di lini belakang dan tidak kebobolan banyak gol. Mereka bertahan dengan sangat baik dan berkomitmen pada tugas mereka. Mereka menutup lini mereka dengan brilian, mengumpan bola ke dalam kotak bukanlah hal yang ingin kami lakukan," tutur Ancelotti di laman resmi Madrid.

Pelatih asal Italia itu bahkan menegaskan bila Barcelona tidak layak menang di pertandingan tersebut. Ancelotti juga menegaskan melakukan comeback bukan hal baru bagi Madrid, ia yakin tim dapat mewujudkannya di Camp Nou.

"Barcelona tidak pantas menang dan itu sudah jelas. Kekalahan ini tidak akan menimbulkan dampak apapun karena kami puas dengan penampilan kami. Sangat sulit untuk mengontrol pertandingan melawan Barcelona seperti yang kami lakukan hari ini," tambah Ancelotti.

"Kami sadar bahwa kami harus melakukannya kembali, tapi itu bukan pertama kalinya kami datang dari belakang. Kami terluka oleh hasilnya, tapi kami akan pergi ke leg kedua dengan percaya diri."

"Itu adalah pertandingan yang bagus. Kami memainkan permainan yang intens, dengan banyak tekanan di depan. Fakta bahwa mereka memiliki 34 persen penguasaan bola berarti kami melakukannya dengan baik dalam aspek ini, tetapi garis pertahanan mereka sangat ketat."

"Kami bermain bagus, banyak umpan silang, tapi mereka kuat di udara. Itu adalah permainan yang ingin kami mainkan dan memberi kami kepercayaan diri untuk leg kedua. Ini adalah 90 menit pertama dan kami hanya perlu mengulang aspek dominasi ini untuk pertandingan di Barcelona," tegasnya.

Carlo Ancelotti Madrid Real Madrid Barcelona FC Barcelona Copa del Rey El clasico
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan