Real Madrid Kalah Lagi, Zinedine Zidane Mulai Khawatir

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 November 2020
Real Madrid Kalah Lagi, Zinedine Zidane Mulai Khawatir
Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid menelan kekalahan ketiganya di ajang LaLiga 2020-2021 saat bersua Deportivo Alaves. Hasil minor tersebut mulai membuat khawatir sang pelatih, Zinedine Zidane.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (29/11) dini hari WIB, Madrid takluk dengan skor 1-2. Hasil itu membuat Los Blancos tertahan di peringkat keempat.

Madrid memang tampil buruk dalam pertandingan tersebut. Sang juara bertahan bahkan sudah kebobolan saat laga baru berjalan lima menit melalui penalti Lucas Perez.

Baca Juga:

Hasil Laga Liga-liga Eropa: Juventus Tertahan, Real Madrid Tumbang

Kartu Merah Vidal buat Conte Cium Aroma Kekalahan

Harapan Luka Modric Ketika Pensiun Kelak

Real Madrid vs Alaves

Usaha Madrid menyamakan kedudukan menjadi lebih sulit setelah Thibaut Courtois melakukan blunder di awal babak kedua. Kesalahan itu bisa dimanfaatkan Joselu untuk menggandakan keunggulan Alaves.

Madrid baru bisa menjebol gawang Alaves empat menit jelang waktu normal berakhir melalui Casemiro. Namun gol itu tak bisa menyelamatkan mereka dari kekalahan.

Performa buruk kontra Alaves berbanding terbalik dengan apa yang ditunjukkan Madrid di kandang Inter Milan tiga hari sebelumnya. Saat itu, Toni Kroos dan kawan-kawan tampil solid untuk membawa pulang kemenangan.

Performa tak konsisten Madrid ini membuat Zidane bingung. Ia masih berusaha mencari penyebabnya agar tak terulang lagi di pertandingan selanjutnya.

"Saya tidak punya penjelasan, malam ini kami mengganti momen baik dengan momen buruk. Ketika mereka mencetak gol setelah tiga menit, segalanya menjadi sangat rumit bagi kami," kata Zidane usai laga.

"Kemarin di Milan kami memainkan permainan yang bagus tapi sekarang seperti ini kenyataannya. Yang harus kami lakukan adalah terus bekerja, memulihkan pemain dan mengubah dinamika, kami tidak memiliki konsistensi."

Zidane pantas mulai khawatir sekarang. Menelan tiga kekalahan ketika kompetisi belum mencapai separuh jalan bukan langkah yang baik untuk tim yang ingin meraih gelar juara.

Kekalahan atas Alaves membuat Madrid tercecer dari papan atas. Mereka kini duduk di peringkat keempat dengan raihan 17 poin dan
tertinggal enam poin dari puncak klasemen.

Masalah Madrid bertambah dengan kembali cederanya Eden Hazard. Pemain berkebangsaan Belgia itu hanya tampil selama 28 menit sebelum digantikan Rodrygo.

"Ini awal musim terburuk. Kami tidak bisa mengubah dinamika permainan dan itu mengganggu dan membuat saya khawatir," pungkasnya.

Real Madrid Zinedine Zidane LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan