Real Madrid Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Kasus Penyuapan Wasit oleh Barcelona

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 12 Maret 2023
Real Madrid Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Kasus Penyuapan Wasit oleh Barcelona
Real Madrid dan Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi terkait kasus yang saat ini dihadapi Barcelona. Barca didakwa melakukan penyuapan agar diuntungkan oleh keputusan wasit.

Barcelona kembali tersandung kasus hukum. Kali ini, jaksa penuntut umum Spanyol mendakwa Barcelona atas kasus korupsi olahraga. Barca dituding bekerja sama dengan Jose Maria Enriquez Negreira yang saat itu menjabat sebagai wakil presiden Asosiasi Wasit Spanyol agar wasit yang bertugas berpihak pada mereka.

Kasus kali ini semakin besar lantaran dua mantan presiden Barca, Josep Maria Bartomeu dan Sandro Rosell, juga terlibat. Mereka dituding melakukan korupsi olahraga yang mencapai 7,3 juta euro.

Baca Juga:

Barcelona Akan Lepas Striker pada Jendela Transfer Musim Panas 2023

Real Madrid 3-1 Espanyol: Modal Berharga Los Blancos sebelum Menjamu Liverpool

Barcelona Tersandung Kasus Suap Wasit, Real Madrid Gelar Rapat Khusus

Kasus tersebut turut membuat Real Madrid mengeluarkan pernyataan. Apalagi, Los Blancos menjadi satu di antara pihak yang dirugikan jika tuduhan terbukti benar.

Setelah melakukan perundingan, manajemen Madrid akhirnya mengeluarkan pernyataan resmi. Los Blancos ingin kasus kali ini diusut dengan adil.

"Dewan Direksi Real Madrid C.F., dalam pertemuannya yang diadakan hari ini, mengetahui tuduhan serius yang dibuat oleh Kantor Kejaksaan Barcelona terhadap F.C. Barcelona, dua presidennya, Josep María Bartomeu dan Sandro Rosell, dan mantan direkturnya, Albert Soler dan Óscar Grau, atas dasar potensi kejahatan, antara lain korupsi di bidang olahraga, dalam kerangka hubungan yang dibangun oleh klub tersebut dengan mantan wakil presiden Komite Teknis Wasit, José María Enríquez Negreira," tulis Real Madrid pada laman resmi klub.

"Real Madrid mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam tentang keseriusan fakta dan menegaskan kembali kepercayaan penuh pada tindakan keadilan dan telah setuju untuk membela kepentingannya yang sah. Itu akan muncul dalam prosedur setelah hakim membukanya untuk para pihak yang dirugikan."

Berdasarkan kabar yang beredar di Spanyol, Barcelona bisa mendapatkan hukuman berat. Barca terancam degradasi dan dilarang main di kompetisi Eropa.

Real Madrid Barcelona Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan