BolaSkor.com - Real Madrid mengajukan komplain kepada operator LaLiga mengenai jadwal pertandingan. Mereka merasa tidak diuntungkan jika dibandingkan jadwal Barcelona.

Dikutip dari Marca, Real Madrid memiliki jadwal pada pekan ke-33 dan 34 ketika berjumpa Getafe dan Athletic Bilbao. Laga melawan Getafe dimainkan pada Kamis (2/7), sementara mereka akan bermain lagi pada Minggu (5/7). Madrid hanya memiliki jeda 72 jam antar dua laga tersebut.

Baca Juga:

Tak Pikirkan Barcelona, Real Madrid Hanya Ingin Terus Menang

Nasib Juara Barcelona di Tangan Real Madrid, Pique dan Setien Silang Pendapat

Kemenangan Real Madrid Dituding Dibantu Wasit, Zinedine Zidane Beri Respons

Yang menjadi perhatian Madrid adalah waktu istirahat yang mereka miliki. Sementara, rivalnya Barcelona diberi waktu jeda selama lima hari sebagai jarak antar pertandingan di periode yang sama.

Pada pekan ke-33, Barcelona akan berjumpa dengan Atletico Madrid di Camp Nou pada 3 Juni. Kemudian pada pekan ke-34, Los Cules bertandang ke markas Villarreal pada 6 Juni. Jarak ini diyakini cukup ideal untuk menyiapkan tim kembali dan pemulihan kondisi pemain.

Sementara pada kubu Madrid mengkhawatirkan kondisi pemain yang akan dilanda kelelahan akut jika hal ini tidak diubah. Terlebih fisik pemain masih harus menyesuaikan lantas menu latihan yang berbeda, seperti harus menyesuaikan protokol kesehatan yang diterapkan.

Selain Real Madrid, beberapa klub juga sudah menyoroti jadwal LaLiga. Banyak klub yang diyakini bakal tumbang karena bermain sekali dalam tiga hari. Kondisi ini tidak biasa dijalani bagi klub-klub yang tidak bermain di kompetisi Eropa.

Penulis: Alexander Matthew