Real Madrid Menang Telak, Carlo Ancelotti Tak Puas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Februari 2023
Real Madrid Menang Telak, Carlo Ancelotti Tak Puas
Al Ahly 1-4 Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid berhasil melaju ke final Piala Dunia Antarklub 2022 usai menang telak kontra Al Ahly. Namun hasil ini belum membuat puas sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Prince Moulay Abdellah Stadium, Kamis (9/2) dini hari WIB, Madrid mengalahkan Al Ahly dengan skor 4-1. Los Blancos juga tampil dominan sepanjang laga.

Madrid membuka keunggulan lewat gol Vinicius Junior pada menit ke-42. Federico Valverde kemudian menggandakan keunggulan tak lama setelah babak kedua dimulai.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tembus Final, Rentetan Kemenangan Manchester United Terhenti

Akhirnya, Federico Valverde Cetak Gol Lagi

Rencana Besar Real Madrid bersama Federico Valverde

Keunggulan dua gol sempat membuat Madrid berada di atas angin. Namun, Al Ahly menunjukkan semangat juang yang luar biasa.

Al Ahly berani keluar menyerang untuk mengejar ketertinggalan. Usaha wakil Mesir itu membuahkan hasil setelah hadiah penalti wasit dieksekusi dengan sempurna oleh Ali Maaloul pada menit ke-65.

Gol itu membuat para pemain Al Ahly kian bersemangat. Tim asuhan Marcel Koller sempat mengurung pertahanan Madrid dan menciptakan sejumlah peluang emas.

Carlo Ancelotti

Hal inilah yang membuat Ancelotti kecewa. Beruntung Madrid mampu mengakhiri perlawanan Al Ahly lewat dua gol tambahan pada masa injury time yang dicetak Rodrygo dan Sergio Arribas.

"Ketika skor 2-0, sepertinya kami memenangkan pertandingan dan itu bukan cara sepak bola yang kami inginkan. Kami melambat dan mengira kami menang," kata Ancelotti usai laga.

"Kami harus bermain baik dan tetap fokus sampai peluit akhir."

Wajar jika Ancelotti sedikit kesal. Madrid dalam beberapa laga terakhir kerap meraih hasil minor.

Kondisi mental para pemain Madrid pasti akan terganggu andai Al Ahly mampu menyamakan kedudukan. Bukan tidak mungkin hasil pertandingannya akan berbeda.

"Tim meningkat dan kami melakukannya dengan baik hari ini karena itu adalah pertandingan di mana kami memiliki segalanya untuk kalah dan tidak ada yang menang. Perasaan yang luar biasa untuk mencapai final," tutupnya.

Real Madrid Piala dunia antarklub Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan