BolaSkor.com - David Alaba nampaknya telah mengambil keputusan terkait klub yang akan diperkuatnya musim depan. Real Madrid dikabarkan memenangi perburuan pemain berusia 28 tahun tersebut.

Alaba memang menjadi buruan klub-klub top Eropa setelah enggan memperpanjang kontrak bersama Bayern Munchen. Hal itu membuatnya berstatus bebas transfer pada akhir musim 2020-2021.

Selain Madrid, Alaba juga dirumorkan menjadi buruan Liverpool, Manchester United, Chelsea dan Barcelona. Namun Los Blancos lah yang akhirnya memenangi persaingan ini.

Baca Juga:

Real Madrid Legawa Inter Milan Nunggak Bayar Cicilan Achraf Hakimi

Alasan Mengapa Luka Jovic Gagal Bersinar di Real Madrid

Perpanjangan Kontrak Aman, Luka Modric Jalankan Perannya sebagai Mentor

David Alaba

Hal itu dibocorkan oleh media besar Spanyol, Marca. Alaba akan menandatangani kontrak berdurasi empat tahun bersama Madrid dengan bayaran sebesar 11 juta euro per musim begitu kontraknya bersama Munchen usai.

Seperti diketahui, Alaba merupakan seorang bek serba bisa yang fasih bermain sebagai bek tengah dan bek sayap. Ia sudah memperkuat Munchen sejak 2011 silam.

Bersama Munchen, Alaba mampu meraih berbagai trofi bergengsi termasuk 9 gelar Bundesliga dan dua Liga Champions. Ia tertata juga mampu membukukan 36 gol dari 459 penampilan.

Die Roten sebenarnya ingin memperpanjang kontrak Alaba. Namun pemain berkebangsaan Austria itu nampak lebih suka mencari tantangan baru.

Kedatangan Alaba akan membuat lini pertahanan Madrid lebih kokoh. Ini juga sebagai langkah antisipasi perginya Sergio Ramos yang kontraknya juga akan segera berakhir.