BolaSkor.com - Real Madrid musim ini banyak bermain tanpa kapten sekaligus bek andalan Sergio Ramos. Pemain berusia 35 tahun sering cedera hingga baru tampil 27 kali di seluruh kompetisi.

Kendati demikian absennya Ramos bisa dijadikan persiapan untuk Madrid bermain di masa depan tanpa bek Sevilla itu. Selain kontraknya yang akan berakhir di akhir musim ini, usianya juga tak lagi muda.

Salah satu 'berkah' dari cederanya Ramos adalah dimainkannya bek lain seperti Nacho dan Eder Militao. Nama yang disebut pertama tidak asing lagi karena Nacho sudah lama di Madrid dan ia bisa diandalkan ketika dipercaya bermain.

Eder Militao berbeda. Madrid berinvestasi kepadanya dengan merekrutnya sebesar 50 juta euro dari Porto pada 2019 lalu. Pada usia 23 tahun Militao disiapkan sebagai pengganti Ramos untuk berduet dengan Raphael Varane.

Baca Juga:

Toni Kroos di Mata Jurgen Klopp, Mirip Eks Bintang Barcelona

Bukannya Takabur, Modric Lebih Senang Bermain di Depan Suporter Liverpool

Anfield Tanpa Penonton, Sulit bagi Liverpool Comeback Kontra Real Madrid

Eder Militao

Madrid sejauh ini puas dengan kinerjanya sejak menggantikan Ramos. Apalagi ia tampil apik ketika bertanding melawan Liverpool di Liga Champions. Akan tapi seperti dilansir dari Goal, Eder justru mempertimbangkan untuk pergi di musim panas 2021.

Kontraknya masih tersisa empat tahun lagi tapi Militao ingin pergi demi menjaga tempat di timnas Brasil untuk Piala Dunia 2022. Sejauh ini Militao baru tampil 30 kali di seluruh kompetisi dan mencatatkan satu gol.

Musim ini Militao baru tampil 10 kali dan absen di 11 laga dengan kombinasi cedera dan positif virus corona. Tak ayal Eder ingin pergi, entah dengan status pinjaman atau permanen demi dapat bermain lebih banyak lagi.

Real Madrid Puas dengan Performa Eder Militao

Melawan Liverpool di leg satu yang dihelat di Alfredo Di Stefano Eder tampil impresif membendung Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Diogo Jota.

Dia merebut lima bola, menyapu enam bola, dan tak sekali pun gagal menyapu bola. Dia memenangi dua duel bola dan juga memotong bola udara. Kemampuan fisiknya bagus meski masih banyak aspek yang harus dikembangkan seperti kontrol bola.

Madrid ingin menjaganya namun apabila sang pemain ingin hengkang maka mereka menyiapkan sejumlah nama, dua di antaranya adalah Jules Kounde dan Pau Torres.