Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 30 Oktober 2018
Real Madrid Resmi Pecat Julen Lopetegui
Julen Lopetegui (Zimbio)

BolaSkor.com - Prediksi khalayak umum pasca kekalahan telak 1-5 Real Madrid dari Barcelona di laga bertajuk El Clasico benar: Julen Lopetegui dipecat. Sang pelatih telah resmi dipecat oleh petinggi Madrid pasca kekalahan keenam yang diderita El Real musim ini.

"Jajaran Direksi Real Madrid telah mengadakan pertemuan hari ini, 29 Oktober 2018 (waktu Spanyol), sepakat untuk memutus kontrak yang menghubungkan Julen Lopetegui dengan klub," bunyi pernyataan yang tertera di laman resmi Madrid.

Nasib Lopetegui sama seperti Rafael Benitez yang dipecat Madrid pada musim 2015-16 dan kemudian digantikan oleh legenda klub, Zinedine Zidane. Sekarang pun sama. Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai penggantinya.

"Klub mengucapkan terima kasih kepada Julen Lopetegui dan seluruh staf teknis atas kerja keras dan perjuangan, serta mendoakan mereka yang terbaik dalam karier profesional. Posisinya sementara akan ditempati oleh Santiago Solari, yang akan memimpin tim mulai besok," lanjut pernyataan tersebut.

Lopetegui dipecat bukan hanya karena kekalahan telak di Clasico, melainkan juga rentetan hasil negatif di LaLiga, di mana mereka tak pernah menang di lima laga beruntun dan terpaut tujuh poin dengan Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Petinggi Madrid juga menganggap Lopetegui tak mampu memaksimalkan potensi skuat dari sisi defensif dan juga ofensif. Tidak hanya Madrid kesulitan mencetak gol, gawang mereka juga sudah kebobola 14 gol dari 10 laga LaLiga.

"Keputusan tersebut, dibuat dengan level tanggung jawab tertinggi, yang ditujukan untuk mengubah dinamika tim pertama, ketika seluruh target musim ini masih dapat dikejar," imbuh pernyataan di dalam situs resmi Madrid.

"Jajaran Direksi memahami adanya jurang besar di antara kualitas staf Real Madrid, yang memiliki delapan pemain dinominasikan untuk penghargaan Sepatu Emas berikutnya, sesuatu yang belum pernah ada dalam sejarah klub."

Nasib Lopetegui cukup menyedihkan karena ia juga sebelumnya dipecat oleh RFEF (Federasi Sepak Bola Spanyol) jelang Piala Dunia 2018 karena telah menjalin kontrak dengan Madrid. Pemecatannya itu disayangkan karena dia sudah dua tahun membentuk skuat Spanyol.

Solari, sama seperti Zidane, juga mantan pemain Madrid yang memperkuat tim pada medio 2000-2005. Ia dipromosikan ke tim utama pasca melatih Real Madrid B. Petinggi Madrid berharap Solari bisa memberikan kesuksesan yang sama seperti halnya Zidane.

Breaking News Real Madrid FC Barcelona El clasico Julen Lopetegui LaLiga Santiago Solari (Argentina)
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.115

Bagikan