BolaSkor.com - Real Madrid resmi meminjamkan sang gelandang muda, Martin Odegaard, ke Arsenal. Transfer tersebut dikonfirmasi kedua klub pada laman resmi.

Real Madrid mencari jalan terbaik untuk perkembangan karier Martin Odegaard. Pada musim ini, gelandang 22 tahun tersebut baru tampil dalam tujuh laga di LaLiga.

Real Madrid sadar, kemampuan Martin Odegaard tidak akan banyak berkembang jika bertahan. Sang gelandang sulit bersaing dengan pemain tengah Madrid lainnya yang syarat pengalaman seperti Toni Kroos dan Luka Modric.

Baca Juga:

Martin Odegaard Merapat ke Arsenal, Mentalitasnya Dipertanyakan

Mikel Arteta Soroti Kebiasaan Buruk Arsenal

Cari Pelapis Kieran Tierney, Bek Kiri Southampton Jadi Buruan Arsenal

Martin Odegaard

Pada akhirnya, Real Madrid memutuskan meminjamkan Martin Odegaard ke Arsenal hingga akhir musim. Sebelumnya, Odegaard juga sempat menerima tawaran dari Real Sociedad. Namun, ia memilih menuju Arsenal.

Bagi Arsenal, kedatangan Martin Odegaard adalah berkah di bursa transfer. Gelandang asal Norwegia itu bisa menambah pilihan Mikel Arteta di sektor tengah.

"Kami sangat menyambut Martin Odegaard dengan senang hati hingga akhir musim ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Real Madrid dan agen Odegaard yang mewujudkan peminjaman ini," terang direktur teknik Arsenal, Edu, pada situs resmi.

"Martin Odegaard adalah bakat luar biasa yang dapat memperkuat skuad kami dengan fokus menyerang. Ini akan menarik hingga sisa musim."

Martin Odegaard juga mendapatkan sambutan hangat dari Mikel Arteta. Sang manajer menilai, Odegaard memiliki pengalaman segudang, meskipun terhitung masih muda.

"Senang sekali kami bisa memastikan Martin Odegaard datang hingga akhir musim. Dia adalah pemain yang kami kenal dan meskipun masih muda, tetapi telah bermain di level teratas," tegas Arteta.

Martin Odegaard akan mengenakan nomor punggung 11. Martin Odegaard akan menjadi opsi setelah kepergian Mesut Ozil.

"Martin Odegaard akan memberikan opsi kepada kami untuk lini serang. Kami bersemangat mengintegrasikannya ke dalam tim dari sekarang hingga Mei," lanjut Arteta.

Setelah memperkuat Real Madrid Castilla pada 2015, Martin Odegaard memang sering dipinjamkan. Ia pernah menimba ilmu di Vitesse, Heerenveen, dan Real Sociedad. Pada musim lalu, ia mendulang tujuh gol plus sembilan assist dalam 36 laga bersama Sociedad.