Real Madrid Resmi Tunjuk Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Baru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 02 Juni 2021
Real Madrid Resmi Tunjuk Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Baru
Carlo Ancelotti (Twitter Madrid)

BolaSkor.com - Real Madrid resmi menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih anyar. El Real mengikat mantan pelatih AC Milan itu dengan durasi kontrak selama tiga tahun.

Real Madrid terus bergerak mencari pelatih untuk mengisi tempat yang ditinggalkan Zinedine Zidane. Massimiliano Allegri, Antonio Conte, Mauricio Pochettino, Raul Gonzalez, dan Xabi Alonso adalah sederet juru taktik yang dikaitkan dengan Madrid.

Namun, akhirnya Madrid kembali kepada sang mantan, Carlo Ancelotti. Dengan manuver yang relatif cepat, Don Carlo kembali ke Santiago Bernabeu setelah memutuskan meninggalkan Everton. Ancelotti memutus kontraknya bersama Everton yang masih mengikat hingga 2024.

Baca Juga:

Cari Pengganti Zidane, Real Madrid Lirik Ancelotti

Eden Hazard Pede Tidak Akan Dijual Real Madrid

Tulis Surat Perpisahan Mengharukan, Zidane Curhat Alasan Meninggalkan Real Madrid

Carlo Ancelotti

"Real Madrid mengumumkan jika Carlo Ancelotti akan menjadi pelatih baru bagi tim utama untuk tiga musim berikutnya," tulis Madrid dalam keterangan resmi.

Pelatih asal Italia itu pernah bertugas di Madrid antara 2013 hingga 2015. Ancelotti membawa Los Blancos meraih gelar Liga Champions ke-10 pada musim debutnya.

Namun, hasil pahit pada musim 2014-2015 karena badai cedera membuat Ancelotti kehilangan tempat. Padahal, beberapa pemain seperti Cristiano Ronaldo menginginkan Ancelotti bertahan. Selama melatih Madrid pada periode pertama, Ancelotti meraih satu trofi Liga Champions, Copa del Rey, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Super Eropa.

Perpisahan Ancelotti dengan Everton

Ancelotti juga sudah menyampaikan pesan perpisahannya untuk Everton. Ancelotti mengaku tak kuasa menolak tawaran menukangi Madrid.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Everton, para pemain, dan pendukung yang telah memberikan kesempatan untuk melatih klub yang fantastis dan bersejarah ini," tulis Ancelotti pada akun Twitternya.

"Saya memutuskan pergi karena ingin menghadapi tantangan baru dengan tim yang selalu ada di hati saya, Real Madrid."

"Saya pergi dengan membawa semua momen luar biasa yang telah kita alami bersama. Saya mendoakan yang terbaik untuk klub dan suporter," timpalnya.

Kini, Ancelotti punya tugas berat membawa Real Madrid kembali ke jalur prestasi. Pada musim 2020-2021, Madrid tak meraih satu pun gelar.

Carlo Ancelotti Breaking News Real Madrid LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan