Real Madrid Samai Rekor Kemenangan Beruntun Barcelona Era Guardiola

satriasatria - Senin, 19 September 2016
Real Madrid Samai Rekor Kemenangan Beruntun Barcelona Era Guardiola
©getty-images

Real Madrid Samai Rekor Kemenangan Beruntun Barcelona Era Guardiola- Jornada 4 La Liga Real Madrid berhasil meraup tiga poin setelah sukses mengalahkan Espanyol dengan skor 0-2 di RCDE Stadium, Senin (19/09/16) dinihari WIB.

Pertama, kemenangan itu kembali mengantar skuat asuhan Zinedine Zidane kembali ke puncak klasemen Liga Spanyol atau La Liga. Kini Real Madrid di puncak dengan kemenangan sempurna sejak awal musim -- yakni empat kemenangan dan jumlah poin 12. Sementara Barcelona ada di urutan kedua karena sempat kalah dari Leganes. Nilai Barca sama dengan nilai Las Palmas yakni sembilan poin.

Kedua, kemenangan itu menambah optimistis Zidane, bahwa meski tak aktif di bursa transfer, timnya tetap memiliki kedalaman skuat.

Dalam laga melawan Espanyol itu, Madrid tak menyertakan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Sebagai gantinya, Zidane memasang Marco Asensio dan Lucas Vazquez untuk menemani Karim Benzema di lini depan.

Dan, terakhir adalah Zidane kini memiliki rekor kemenangan terbanyak menyamai rekor yang dicapai Pep Guardiola bersama Barcelona pada musim 2010/11. Kemenangan 2-0 atas Espanyol itu mengantar Madrid memiliki rekor kemenangan 16 laga beruntun di La Liga.

Seperti yang dilansir dari MARCA, Zidane akan mengincar kemenangan selanjutnya sekaligus mencetak rekor kemenangan beruntun baru saat menjamu Villarreal di Santiago Bernabeu pada Rabu mendatang.

Semenjak Zidane mengganti Rafa Benitez di kursi pelatih utama Madrid pada Januari 2016 lalu, Madrid kembali tampil trengginas. Salah satunya adalah merebut trofi Liga Champions musim 2015/16.

Dan di La Liga, kini sudah lebih dari 200 hari Madrid selalu menang. Terakhir kali Madrid kalah adalah pada 27 Februari silam. Kekalahan dari rival sekota, Atletico Madrid, kala itu juga mengubur asa Madrid untuk memburu trofi La Liga 2015/16.

Di satu sisi, ini adalah awal musim terbaik kedua Madrid setelah era Manuel Pellegrini pada 2009/10 silam.

MARCA
Real Madrid RCD Espanyol Barcelona FC La Liga Spanyol Zinedine Zidane Pep Guardiola
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan