BolaSkor.com - Persaingan antara sejumlah klub besar Eropa untuk mendapatkan David Alaba secara gratis tampaknya sudah usai. Real Madrid diyakini keluar sebagai pemenang dan akan mengumumkan kedatangan sang pemain dalam waktu dekat.

Alaba menjadi buruan klub-klub besar setelah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Bayern Munchen. Kontraknya bersama Die Roten akan habis pada Juni mendatang.

Sejak awal, Alaba memang condong mendekat ke Madrid. Namun sejumlah klub lain seperti Barcelona coba membajak kesepakatan kedua pihak.

Baca Juga:

Alasan Utama Juventus Mundur dari Perburuan David Alaba

Alarm untuk Madrid, David Alaba Bisa Berpaling ke Barcelona

Kacamata Kuda David Alaba untuk Real Madrid

David Alaba

Peluang Barcelona untuk mendapatkan Alaba memang sempat terbuka. Hal itu tak lepas dari bantahan ayah sang pemain terkait kepindahan anaknya ke Madrid.

Namun Barcelona kini harus gigit jari. Dilansir dari Sky Sports, Alaba akan segera menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Madrid.

Penandatanganan kontrak ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Bukan tidak mungkin terjadi sebelum musim 2020-2021 berakhir.

Pengganti Ramos

Datangnya Alaba tentu akan membuat Madrid sedikit tenang. Mereka kini tidak perlu terlalu panik andai Sergio Ramos benar-benar pergi pada akhir musim nanti.

Sama seperti Alaba, kontrak Ramos bersama Madrid juga akan berakhir pada musim panas nanti. Negosiasi kontrak kedua pihak masih menemui jalan buntu.

Madrid juga terancam kehilangan Raphael Varane yang durasi kontraknya tersisa satu tahun lagi. Besar kemungkinan Los Blancos akan melepas salah satu dari dua bek tengah andalannya tersebut.