Real Madrid Selamat dari Kekalahan, Zinedine Zidane Tak Sepenuhnya Puas

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 28 Oktober 2020
Real Madrid Selamat dari Kekalahan, Zinedine Zidane Tak Sepenuhnya Puas
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid melakukan comeback gemilang saat bermain imbang 2-2 dengan Borussia Monchengladbach pada laga kedua grup B Liga Champions 2020-2021 di Borussia Park, Rabu (28/10) dini hari WIB. Namun performa tersebut tak sepenuhnya membuat Zinedine Zidane selaku pelatih puas.

Madrid diambang menelan kekalahan keduanya secara beruntun di ajang Liga Champions ketika Marcus Thuram membobol gawang Thibaut Courtois dua kali pada menit ke-33 dan 58. Skor 2-0 untuk keunggulan tuan rumah tak berubah hingga waktu normal hampir berakhir.

Namun Sergio Ramos dan kawan-kawan secara luar biasa mampu menyamakan kedudukan dalam tempo yang relatif singkat. Karim Benzema memperkecil kedudukan pada menit ke-87 yang dilanjutkan gol penyelamat Casemiro pada masa injury time.

Baca Juga:

Gladbach 2-2 Real Madrid: El Real Nyaris Kalah di Borussia-Park

Bek Gladbach Akui Betapa Rumitnya Menjaga Pergerakan Karim Benzema

Borussia Monchengladbach, Lawan Real Madrid dengan Penguasaan Bola Bagus tetapi Tidak Efisien Cetak Gol

Borussia Monchengladbach vs Real Madrid

Madrid pun membawa pulang satu poin dari lawatannya ke Jerman. Sebuah hasil yang positif jika melihat cara mereka meraihnya.

Zidane tak ragu memuji karakter anak-anak asuhnya yang mampu bangkit dalam kondisi terjepit. Namun ia merasa Madrid dapat memenangi laga ini andai performa fantastis tersebut ditunjukkan sepanjang pertandingan.

“Ini hasil yang pantas tetapi kami bisa memenanginya karena kami melakukan semua yang kami bisa lakukan untuk memenangkan pertandingan. Namun ada tim di sisi lain yang menyulitkan kami," kata Zidane di situs resmi klub.

"Yang saya sukai adalah reaksi (para pemain) karena sangat sulit untuk kembali ke permainan saat tertinggal 2-0 di Liga Champions dan itulah yang kami lakukan."

Hasil imbang kontra Gladbach membuat Madrid masih menempati posisi juru kunci di grup ini dengan koleksi satu poin. Peluang mereka untuk lolos ke fase gugur mulai terancam.

Namun Zidane tak khawatir dengan kemungkin terburuk itu. Ia yakin timnya akan terus berkembang dan memetik hasilnya di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Jika kami terus bermain seperti yang kami lakukan malam ini, kami akan mencapai hal-hal hebat dan memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Real Madrid Borussia monchengladbach Zinedine Zidane Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan