Real Madrid Selesaikan Isu Kontrak Marco Asensio setelah Piala Dunia 2022

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 20 Oktober 2022
Real Madrid Selesaikan Isu Kontrak Marco Asensio setelah Piala Dunia 2022
Marco Asensio (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain berusia 26 tahun Marco Asensio sudah membela Real Madrid sejak 2014. Di sana selama delapan tahun membela Madrid, sempat dipinjamkan ke Mallorca dan Espanyol, Asensio meraih sukses besar.

Tiga titel Liga Champions, tiga trofi LaLiga, dan dua Piala Super Spanyol dimenangi Asensio bersama Los Blancos. Kini ia dihadapkan pada persimpangan jalan karena kontraknya akan berakhir pada Juni 2023.

Apabila tidak ada perkembangan dalam kontrak tersebut maka Asensio bisa pergi gratis (free agent) pada 2023. Masalahnya pun tidak jauh berbeda saat ini di Madrid, yakni jam bermain yang kurang dimilikinya.

Musim ini ia baru bermain enam kali dengan catatan satu gol dengan 46 menit penampilan, angka yang sangat sedikit. Pada usia 26 tahun Asensio jelas masih jadi target sejumlah klub Eropa dan ada di usia prima pemain Eropa.

Baca Juga:

Presiden Madrid Jawab Kans Tebus Klausul Pelepasan Erling Haaland

Akhirnya, Karim Benzema Raih Ballon d'Or 2022

Real Madrid Tekuk Elche, Ancelotti Pendam Satu Kekhawatiran

Madrid sadar akan hal tersebut. Ancelotti menegaskan akan membahas kontrak Asensio setelah Piala Dunia 2022 berakhir pada Desember mendatang.

“Kami belum membicarakan masalah kontrak Asensio. Dia bermain sedikit tetapi ketika dia melakukannya, dia menunjukkan bahwa dia bisa melakukannya. Dia sangat menentukan dan dia akan memiliki lebih banyak menit di masa depan, dan setelah Piala Dunia kami akan berbicara tentang posisi kontraknya," papar Ancelotti seperti dilansir dari Goal.

Asensio bisa bermain di banyak posisi dari penyerang sayap hingga gelandang serang. Tak mudah baginya bermain dalam skuad Madrid saat ini, terutamanya ketika Vinicius Junior dan Rodrygo dalam kondisi bagus.

Real Madrid Madrid Marco Asensio Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan