Real Madrid Sementara Dilatih Pemuja Lionel Messi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 30 Oktober 2018
Real Madrid Sementara Dilatih Pemuja Lionel Messi
Santiago Solari (Zimbio)

BolaSkor.com - Setelah resmi memecat Julen Lopetegui sebagai pelatih, Real Madrid mengangkat Santiago Solari sebagai karteker. Solari sendiri bukan sosok yang asing buat Real Madrid.

Sebelumnya Solari adalah pelatih Real Madrid Castilla, tugas yang sudah dijalaninya sejak 2016.

Solari, 42 tahun, pernah juga membela Madrid selama lima tahun dari 2000 hingga 2005, sebelum pindah ke Inter Milan dan pensiun di Penarol pada 2011.

Yang menarik, Solari adalah pengagum berat bintang Barcelona, Lionel Messi, yang sama-sama dilahirkan di Rosario, Argentina.

Di saat dunia memperdebatkan siapa pemain terbaik di dunia, bagi Solari jawabannya sudah jelas.

"Messi mencetak gol seperti badai atau angin topan, sebuah fenomena," ujar Solari.

"Setiap kali Messi menerima bola, bumi bergoyang, semua orang terdiam. Pelatih tim lawan akan menyembunyikan kepala mereka, seperti seseorang yang baru saja melihat petir."

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia karena Messi memainkan olahraga lain," begitu ujar Solari dalam kesempatan lain.

Pada 2016, Solari bahkan tidak sungkan mengungkap bahwa dirinya bermimpi Real Madrid akan diperkuat Lionel Messi.

"Sayangnya buat kami, Messi di Barcelona. Saya berharap dia di sini. Real Madrid memiliki pemain terbaik dan hebat, tapi sayangnya tidak memiliki Messi," kata Solari.

Madrid sendiri menunjuk Solari sebagai karteker karena belum mampu mendapatkan pelatih pengganti permanen. Antonio Conte yang belakangan gencar disebut makin tipis peluangnya.

Real Madrid Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan