Real Madrid Siap Pinjam Rp 10,2 Triliun demi Renovasi Stadion

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 09 September 2018
Real Madrid Siap Pinjam Rp 10,2 Triliun demi Renovasi Stadion
Santiago Bernabeu. (Real Madrid)

BolaSkor.com - Sport mengabarkan, Real Madrid siap meminjam uang sebesar 600 juta euro (Rp 10,2 triliun). Jumlah tersebut Los Blancos gunakan untuk membangun merenovasi stadion.

Dalam beberapa musim terakhir, Real Madrid memang tidak mendatangkan pemain mahal. Rupanya, Los Merengues menabung untuk membuat investas lewat bidang lain.

Menurut Diario AS, Florentino Perez selaku Presiden Real Madrid tengah berencana meminjam dana 600 juta euro. Perez berniat mengungkapkan rencananya di hadapan 2.200 delegasi Real Madrid.

Rencana tersebut bakal Perez ungkapkan pada pertemuan Real Madrid, 23 September. Perez butuh setidaknya 2/3 suara delegasi untuk bisa meminjam uang tersebut.

Nantinya, dana tersebut akan digunakan untuk mempercantik Santiago Bernabeu. Jumlah itu akan dicicil oleh Real Madrid selama 35 tahun.

Dalam proposal Perez, tidak termasuk di antaranya kapasitas penonton di Santiago Bernabeu. Real Madrid telah menganggarkan 400 juta euro (Rp 6,8 triliun) lain untuk hal itu.

Jumlah yang diinginkan Perez akan digunakan untuk membangun Santiago Bernabeu untuk lebih bisa dipasarkan selama masa peminjaman uang.

Real Madrid meraup pendapatan sebesar 750 juta euro (Rp 12,8 triliun) pada akhir musim 2017-2018. Jumlah itu belum termasuk penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus yang mencapai 100 juta euro (Rp 1,7 triliun).

Real Madrid Santiago bernabeu Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan