Real Madrid Sudah Biasa Dapat Tekanan di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 11 Oktober 2022
Real Madrid Sudah Biasa Dapat Tekanan di Liga Champions
Real Madrid (@realmadriden)

BolaSkor.com - Status Real Madrid sebagai Raja Eropa dengan raihan titel 14 Liga Champions, terbanyak di atas klub lainnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Bahkan klub terdekat yang memenanginya AC Milan meraih tujuh trofi dan terakhir menang pada 2007.

Alhasil, Real Madrid berlari sendirian di daftar teratas peraih Liga Champions dan mereka tak pernah dipandang remeh di sana, meski faktanya performa mereka acapkali tidak bagus atau tidak dalam momentum bagus di liga.

Kendati demikian setiap musimnya Madrid selalu memiliki tekanan untuk memenangi Liga Champions, khususnya setelah menjuarainya dan berstatus sebagai juara bertahan seperti musim ini.

Winger Real Madrid, Lucas Vazquez, membenarkan tekanan yang diterima Madrid di Liga Champions setiap musimnya dan tidak lagi mengherankan, hal yang sudah biasa untuk Los Blancos. Madrid justru termotivasi ketika tak diunggulkan banyak orang.

Baca Juga:

Getafe 0-1 Real Madrid: Los Blancos Punya Satu Kelemahan

Bahas Pertahanan, Carlo Ancelotti Juga Ingin Real Madrid Punya Banyak Identitas Bermain

Menakar Peluang Madrid Boyong Erling Haaland Tanpa Adanya Klausul Rilis

"Liga Champions tidak dimenangkan dengan keberuntungan atau kesempatan. Masing-masing lebih sulit dari yang sebelumnya dan telah mencapai begitu banyak adalah sumber kebanggaan," ujar Vazquez seperti dilansir Marca.

"Sebenarnya, tidak masalah apa yang mereka pikirkan di luar. Itu tidak mengganggu kami apa yang mereka katakan, itu hanya motivasi lain bagi kami."

"Tahun lalu kami bukan favorit dan kami memenangkannya. Itu tidak tergantung pada kami, kami harus mencoba memenangkannya, dan itulah yang kami lakukan setiap tahun," tegas Vazquez.

Real Madrid bisa mengamankan tiket 16 besar Liga Champions musim ini lebih cepat saat bermain di Polish Army Stadium, markas sementara Shakhtar Donetsk, pada laga keempat grup F, Rabu (12/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Real Madrid Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan