Real Madrid Tak Cari Pengganti Raphael Varane

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 01 Agustus 2021
Real Madrid Tak Cari Pengganti Raphael Varane
Raphael Varane (Twitter)

BolaSkor.com - Sebuah langkah penuh risiko siap diambil Real Madrid jelang bergulirnya musim 2021-2022. Los Blancos tak berniat mencari pengganti Raphael Varane.

Seperti diketahui, Varane segera merampungkan kepindahannya ke Manchester United. Madrid sepakat menjualnya dengan harga sekitar 50 juta euro.

Madrid sebenarnya tak berniat menjual Varane. Namun sisa kontrak sang pemain yang tinggal setahun membuat raksasa Spanyol itu tak punya pilihan lain.

Baca Juga:

Terungkap, Keluarga David Alaba Dapat Rp108 Miliar dari Real Madrid

Drama Liga Super Eropa Belum Berakhir, Klub-klub Pendiri Tantang Balik UEFA

Pesan Perpisahan Raphael Varane untuk Real Madrid

David Alaba menjadi tumpuan lini pertahanan Real Madrid.

Padahal Madrid sudah lebih dulu kehilangan Sergio Ramos. Hal ini membuat mereka akan mengandalkan duet bek tengah baru musim depan.

Madrid sudah mendatangkan David Alaba sebagai pengganti Ramos. Uang hasil penjualan Varane harusnya bisa digunakan untuk membeli bek tengah baru lagi.

Namun langkah tersebut tidak akan diambil Madrid. Menurut laporan Marca, klub yang dipimpin Florentino Perez itu akan fokus mengejar Kylian Mbappe.

Bukan rahasia lagi kalau Madrid dan Mbappe saling tertarik. Kedua pihak bahkan dikabarkan sudah bersatu jika tidak ada pandemi virus corona.

Upaya Madrid untuk membajak Mbappe terhambat karena krisis finansial yang melanda. Padahal sang pemain sudah menolak perpanjangan kontrak yang disodorkan manajemen Paris Saint-Germain (PSG).

Uang hasil penjualan Varane akan digunakan Madrid untuk menebus Mbappe. Selain itu, mereka akan mencari tambahan dana dari penjualan beberapa pemain lain.

Itu artinya, Madrid hanya punya tiga bek tengah yang tersedia. Nacho Fernandez dan Eder Militao menjadi dua nama lain yang bisa mendampingi Alaba.

Keputusan ini tentu sangat berisiko mengingat Nacho dan Eder kerap bertugas sebagai pelapis. Mengandalkannya sebagai pemain inti bisa membuat rapuh lini pertahanan Madrid.

Kondisi ini menjadi salah satu pekerjaan rumah sang pelatih anyar, Carlo Ancelotti. Ia harus benar-benar menyiapkan sistem pertahanan yang rapi demi mengantisipasi kekurangan tersebut.

Real Madrid Raphael varane Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan