Real Madrid Tak Lebih Hebat dari Barcelona Meski Menangi Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 12 Mei 2018
Real Madrid Tak Lebih Hebat dari Barcelona Meski Menangi Liga Champions
Pemain Barcelona merayakan keberhasilan di ajang Copa del Rey. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, menilai meraih gelar La Liga dan Copa del Rey lebih sulit ketimbang Liga Champions. Namun, sang pemain tetap menyesali kegagalan Los Cules menyingkirkan AS Roma pada babak perempat final.

Barcelona mengakhiri musim 2017-2018 dengan meraih dua gelar. Adapun saingan utamanya, Real Madrid, akan berjuang untuk merengkuh trofi Liga Champions saat melawan Liverpool di laga final.

Situasi tersebut membuat beberapa kalangan memberikan bumbu-bumbu persaingan dengan menyebut jika gelar Liga Champions lebih bergengsi dan sebaliknya.

"Ini adalah dua gelar dan tidak akan bernilai lebih jika Real Madrid gagal di Liga Champions. Ini bukanlah soal nilai lebih atau kurang," papar Rakitic seperti dilansir Marca.

"Sangat sulit untuk memenangi dua gelar karena bersaing di La Liga lebih sulit ketimbang kompetisi Eropa," sambung pemain tim nasional Kroasia tersebut.

Rakitic juga angkat suara mengenai kegagalan Barcelona di perempat final Liga Champions. Menurut Rakitic, Blaugrana sangat terpukul akibat hasil pahit tersebut.

"Bukan karena Anda berpikir sudah berada di semifinal. Namun, Anda berpikir ada peluang bagus dan kemudian anda tersisih. Tidak ada yang lebih ingin melangkah ke semifinal daripada kami," tegas Rakitic.

Barcelona berpeluang untuk mengakhiri musim dengan tidak terkalahkan asal tidak meraih hasil minor ketika menghadapi Levante dan Real Sociedad pada dua laga terakhir La Liga 2017-2018. Saat ini Lionel Messi dan kawan-kawan membukukan 27 kemenangan dan sembilan imbang.

Final liga champions Barcelona Real Madrid
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan