BolaSkor.com - Presiden Real Madrid Florentino Perez mengonfirmasi bahwa partai sisa Real Madrid di LaLiga tidak akan digelar di Stadion Santiago Bernabeu.

Sebagai gantinya, Madrid akan mmenyelesaikan sisa pertandingan kandangnya musim 2019-2020 di komplek latihan. Madrid akan menggunakan Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas.

Baca Juga:

Diego Costa Tambah Daftar Bintang LaLiga yang Tersangkut Kasus Pajak

El Gran Derbi Awali Lanjutan Laga LaLiga 2019-20 di Tengah Pandemi Virus Corona

LaLiga Akan Berakhir jika Real Madrid Berada di Puncak Klasemen

Perez menyebut keputusan ini diambil agar renovasi Santiago Bernabeu bisa selesai lebih cepat dari jadwal. Nantinya Stadion Alfredo juga akan dilengkapi dengan lampu pertandingan baru dan papan iklan. Kemudian, teknologi VAR juga akan dipasang.

"Kami telah memutuskan untuk bermain di Stadion Alfredo Di Stefano untuk semua pertandingan dimana kami bertindak sebagai tuan rumah," ungkap Perez dikutip dari Mirror.

"Keputusan ini diambil untuk memungkinkan kemajuan dalam proses renovasi Santiago Bernabeu," lanjutnya.

Rencananya, proses renovasi Santiago Bernabeu akan selesai pada musim panas 2022 mendatang. Namun keputusan tersebut, bisa memungkinkan pekerjaan akan lebih cepat.

Sementara itu, LaLiga sebagai kompetisi elit di Spoanyol telah dipastikan akan bergulir pada Kamis (11/6) mendatang. Real Madrid sendiri masih memiliki 11 partai, dengan komposisi enam di antaranya adalah laga kandang.

Pertandingan lanjut LaLiga yang digelar tanpa penonton ini pun membuat Perez siap memberi kompensasi kepada para Madridista yang sudah membeli tiket musiman.

"Untuk yang telah memiliki tiket musiman, dalam beberapa hari akan kami informasikan tentang kompensasi dan juga opsi untuk tiketnya. Mengingat sisa pertandingan musim ini telah ditentukan tanpa adanya penonton ini," tutup Perez.

Penulis: Alexander Matthew