Real Madrid Vs Barcelona: Eden Hazard Menanti Debut El Clasico

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Maret 2023
Real Madrid Vs Barcelona: Eden Hazard Menanti Debut El Clasico
Eden Hazard (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023, tengah pekan ini. Eden Hazard memendam satu harapan pada laga bertajuk El Clasico tersebut.

Duel dua rival bebuyutan tersebut akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (3/3), pukul 03.00 dini hari WIB. Ini akan menjadi rangkaian pertama dari tiga El Clasico dalam 35 hari ke depan.

Madrid dan Barcelona dipastikan tampil ngotot untuk melaju ke semifinal. Trofi Copa del Rey terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Baca Juga:

Eden Hazard Tak Punya Masa Depan di Real Madrid

Eden Hazard Jadi Target Terbaru Al-Nassr

Betapa Mirisnya Kondisi Eden Hazard di Real Madrid

Namun keseriusan kedua tim tersebut justru membuat cemas seorang Hazard. Peluangnya untuk melakoni El Clasico di laga resmi perdananya sejak pindah ke Madrid pada musim panas 2019.

Hazard tak kunjung menunjukkan kualitas terbaiknya usai dibeli Madrid dari Chelsea dengan biaya mencapai 115 juta euro. Ia lebih banyak menghabiskan waktu di ruang pemulihan untuk menyembuhkan sederet cedera.

Kondisi itu membuat Hazard gagal merebut tempat utama di skuad inti Madrid. Ia bahkan kesulitan untuk sekadar mendapatkan menit bermain meski dari bangku cadangan sekali pun.

Sejak Hazard gabung Madrid, ada sembilan duel El Clasico yang tersaji di berbagai ajang. Namun tak satu pun Hazard mendapat kesempatan bermain meski hanya satu menit.

Di musim debutnya pada 2019-2020, Hazard tak tersedia dalam dua pertemuan karena cedera. Hal yang sama berlaku semusim kemudian.

Hazard akhirnya masuk daftar susunan pemain pada dua El Clasico di LaLiga 2021-2022. Namun ia terus duduk di bangku cadangan hingga pertandingan usai.

Hazard juga melewatkan dua El Clasico pada ajang Piala Super Spanyol 2021-2022 dan 2022-2023. Pemain berkebangsaan Belgia itu kembali hanya duduk di bangku cadangan.

Sementara para El Clasico pada putaran pertama LaLiga 2022-2023, Hazard juga tidak dapat kesempatan bermain. Carlo Ancelotti tetap tidak menurunkannya meski memiliki satu jatah pergantian pemain tersisa.

Menariknya, Madrid mampu meraih hasil maksimal tanpa kehadiran Hazard. Dari sembilan laga tersebut, Los Blancos menang enam kali, imbang satu kali, dan hanya dua kali kalah.

Peluang Hazard untuk tampil pada El Clasico terbaru masih relatif kecil. Pesaingnya untuk mendapat menit bermain bertambah seiring dipromosikannya Alvaro Rodriguez dari tim cadangan.

Eden hazard Real Madrid El clasico Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan