BolaSkor.com - Duel seru bakal tersaji di Santiago Bernabeu pada laga leg kedua semifinal Copa del Rey 2018-2019. Partai Real Madrid melawan Barcelona yang kerap disebut El Clasico bakal berlangsung, Rabu (27/2).

Bukan rahasia apabila Real Madrid dan Barcelona merupakan dua kesebelasan tersukses di Spanyol, bahkan mungkin dunia. Tidak heran apabila duel keduanya kerap dinantikan.

Oleh sebab itu, pertemuan kedua tim pada semifinal Copa del Rey disebut sebagai 'final kepagian'. Sepantasnya Real Madrid dan Barcelona bersua pada partai puncak ajang tersebut.

Menjelang laga leg kedua, Real Madrid memiliki sedikit keuntungan. Mereka mengantongi gol tandang saat bermain 1-1 di markas Barcelona, Camp Nou.

Menariknya, baik Real Madrid dan Barcelona akan kembali saling berhadapan di LaLiga pada akhir pekan nanti. Tentunya fakta itu bisa memengaruhi hasil pertandingan kali ini.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Barcelona: Menanti Kejelian Valverde dan Solari

Deretan Catatan Unik Wasit Laga El Clasico

El Clasico

Bagi Real Madrid sendiri, partai melawan Barcelona nanti bisa menjadi pertandingan hidup dan mati. Andai lolos ke final, peluang Los Blancos menjadi juara cukup besar.

Apalagi, pada laga final mereka hanya akan menghadapi Valencia atau Real Betis yang di atas kertas tidak sekuat Barcelona. Artinya, menyingkirkan Blaugrana hampir pasti memberikan Real Madrid trofi Copa del Rey.

Peluang terbesar Real Madrid meraih trofi memang pada ajang Copa del Rey. Pasalnya, Karim Benzema dan kawan-kawan tertinggal sembilan poin dari Barcelona di LaLiga.

Sementara itu, penampilan Real Madrid di Liga Champions juga tidak terlalu meyakinkan. Los Merengues bisa tersingkir dari kompetisi itu kapan saja.

Kemenangan atas Barcelona bakal menjadi momentum tersendiri untuk Real Madrid. Selain meningkatkan kepercayaan diri, mereka juga bisa menjatuhkan mental skuat asuhan Ernesto Valverde.

Final Copa del Rey 2018-2019 sendiri baru akan berlangsung Mei mendatang. Artinya, andai mengatasi Barcelona, Real Madrid mendapat moral tambahan untuk fokus di LaLiga dan Liga Champions.