Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Ungkap Makna Kemenangan di Santiago Bernabeu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 02 Maret 2023
Real Madrid Vs Barcelona: Xavi Ungkap Makna Kemenangan di Santiago Bernabeu
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez sangat antusias menatap laga kontra Real Madrid pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2022-2023. Momen ini menghidupkan kenangan indahnya saat bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu.

Duel Madrid kontra Barcelona memang akan berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Jumat (3/3), pukul 03.00 dini hari WIB. Ini menjadi El Clasico jilid tiga sepanjang musim 2022-2023.

Barcelona sejatinya datang ke markas Madrid dengan kondisi yang kurang ideal. Ansu Fati dan kawan-kawan baru menelan dua kekalahan beruntun.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Real Madrid Vs Barcelona: Buka Jalan ke Final

Jelang El Clasico, Xavi Beri Tekanan untuk Real Madrid

Membedah Rekor Pertemuan Real Madrid Vs Barcelona di Copa del Rey

Namun hal itu tak membuat Xavi dilanda pesimisme. Ia yakin Barcelona punya peluang untuk meraih kemenangan.

Xavi berkaca dari pengalamannya semasa masih menjadi pemain. Ia beberapa kali mampu membawa Barcelona meraih kemenangan di kandang Madrid.

"Saya selalu bersemangat pergi ke Santiago Bernabéu. Sebagai Culés, itu memotivasi saya lebih dibanding pertandingan lainnya," kata Xavi pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Saya memiliki kenangan yang sangat baik di Santiago Bernabéu dan menang adalah perasaan yang luar biasa. Namun sekarang ceritanya berbeda."

Barcelona tak hanya bermodal kenangan Xavi untuk mengalahkan Madrid. Mereka mampu memenangi pertemuan terakhir dengan skor 3-1 di final Piala Super Spanyol.

Barcelona juga menghancurkan Madrid dengan skor 4-0 pada lawatan terakhir ke Santiago Bernabeu musim lalu. Tak heran jika Xavi pede mampu kembali menang telak dalam laga nanti.

"Kemenangan besar dalam laga besok akan sangat bagus bagi kami, seperti yang kami lakukan di Piala Super Spanyol. Namun kami memiliki lawan yang sangat sulit di depan kami, jadi Saya tegaskan, mereka adalah favorit," tutupnya.

Barcelona Xavi Hernandez Real Madrid Copa del Rey Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan