Real Madrid Vs Granada, Bukan Duel David Vs Goliath

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 Oktober 2019
Real Madrid Vs Granada, Bukan Duel David Vs Goliath
Real Madrid vs Granada (Twitter)

BolaSkor.com - Pertandingan di pekan delapan LaLiga antara Real Madrid vs Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (5/10) pukul 21.00 WIB, bukanlah duel David vs Goliath. Pasalnya, kedua tim saat ini berada di urutan satu-dua klasemen dan dipisahkan jarak satu poin.

Sekedar informasi, Granada merupakan tim yang baru-baru ini memberikan kekalahan 2-0 kepada tim raksasa Spanyol lainnya, Barcelona. Jadi, Los Blancos asuhan Zinedine Zidane tidak bisa lengah menghadapi tim arahan Diego Martinez.

Barcelona pernah jadi korban performa hebat Granada

Granada memang berstatus tim promosi LaLiga. Namun saat ini, Granada jadi tim yang produktif melalui perolehan 13 gol dan kebobolan enam gol. Sedangkan Madrid kebobolan enam gol dan telah memasukkan 12 gol.

Baca Juga:

Anomali Granada di LaLiga

Kalah dari Granada, Laga Tandang Masih Jadi Masalah untuk Barcelona

Barcelona Keok di Hadapan Granada, Ernesto Valverde Terancam Dipecat

Satu pemain yang sangat mengenal Madrid adalah penyerang berusia 34 tahun, Roberto Soldado. Striker asal Spanyol merupakan produk akademi Madrid dan bermain di tim utama pada medio 2006-2008, sempat dipinjamkan ke Osasuna pada musim 2006-07.

Sayang, menurut laporan dari Marca, Soldado diragukan tampil melawan mantan klubnya itu karena cedera saat berlatih di sesi latihan. Ini jelas jadi kerugian bagi Granada karena Soldado punya pengalaman melawan mantan klubnya itu selama lima kali.

Roberto Soldado

Akan tapi, kolektivitas bermain Granada bisa jadi kunci untuk merepotkan Madrid di Santiago Bernabeu, meski faktanya, Madrid hanya sekali kalah dari 23 laga terakhir melawan Granada di Bernabeu pada ajang LaLiga (20 kemenangan dan dua kali imbang).

Kekalahan itu juga terjadi pada 1974. Plus, Granada sudah kalah 14 kali dari 15 laga LaLiga melawan Madrid. Uniknya, kemenangan mereka terjadi pada Februari 2013 ketika Cristiano Ronaldo, kini di Juventus, mencetak gol bunuh diri.

Granada berada di momentum bagus untuk melawan Madrid. Sebaliknya, tuan rumah masih mencari konsistensi bermain setelah dua kali beruntun gagal meraih poin penuh di Liga Champions. Parahnya lagi, Madrid krisis bek kiri.

Dilaporkan AS, Marcelo dan Ferland Mendy belum fit bermain dan masih berlatih terpisah. Zidane juga tidak membawa pemain dari Real Madrid Castilla untuk posisi bek kiri. Artinya, ada kemungkinan Zidane menempatkan pemain yang sedianya bukan bek kiri menjadi bek kiri, misalnya seperti Lucas Vazquez.

Breaking News Real Madrid Granada LaLiga
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan