Real Madrid Vs Leipzig: Menuju Kemenangan ke-100 Carlo Ancelotti di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 14 September 2022
Real Madrid Vs Leipzig: Menuju Kemenangan ke-100 Carlo Ancelotti di Liga Champions
Carlo Ancelotti (Twitter)

BolaSkor.com - Awal musim 2022-2023 berjalan cukup baik bagi Real Madrid, baik itu di LaLiga atau Liga Champions. Los Blancos berada di puncak klasemen LaLiga dengan sapu bersih lima laga pertama dengan kemenangan, serta memenangi laga pertama grup Liga Champions.

Madrid, yang berstatus juara bertahan LaLiga dan Liga Champions, memenangi laga pertama grup F Liga Champions saat bertandang ke markas Celtic dengan skor telak 3-0. Pada laga kedua grup Madrid akan menjamu RB Leipzig di Santiago Bernabeu, Kamis (15/09) dini hari WIB.

Kemenangan di laga nanti akan menjadi catatan spesial bagi Carlo Ancelotti untuk mencapai kemenangan ke-100 di Liga Champions. Itu akan menjadikannya pelatih kedua yang mencapai 100 kemenangan di kompetisi, setelah Sir Alex Ferguson (102 kemenangan).

Catatan juga berpihak kepada Madrid karena mereka tak terkalahkan di 11 laga terakhir lawan tim-tim Jerman di Liga Champions: tujuh kemenangan dan empat kali imbang. Bahkan mereka setidaknya mencetak dua gol di 11 laga tersebut (total 27 gol).

Baca Juga:

Rentetan Catatan Menarik Usai Real Madrid Menang Telak dari Mallorca

Terbukti Berprestasi, Madrid Ingin Perpanjang Kontrak Carlo Ancelotti

Real Madrid 4-1 Mallorca: Tanpa Benzema Tetap Peringkat Pertama

Meski begitu, Ancelotti tak ingin meremehkan Leipzig yang baru berganti pelatih, dari Domenico Tedesco menjadi Marco Rose. Terlebih Leipzig punya pemain berbahaya seperti Timo Werner dan Christopher Nkunku.

"Leipzig memiliki lini depan yang sangat berbahaya. Bukan hanya Werner. Nkunku bermain sangat baik musim lalu dan dia juga bermain sangat baik musim ini. (Dominik) Szoboszlai juga. (Emil) Forsberg sangat berpengalaman," terang Ancelotti seperti dilansir dari laman resmi Madrid.

"Mereka adalah tim yang sangat berbahaya jika Anda memberi mereka kesempatan untuk melakukannya., menunjukkan kualitas mereka. Akan sangat penting bagi kami untuk bertahan dengan baik besok, tetapi juga bermain dengan baik dalam menyerang."

Berbicara mengenai perjalanan kariernya sebagai pelatih, khususnya di Liga Champions, Ancelotti sudah memenanginya sebanyak empat kali. Ancelotti pun mengenang 25 tahun perjalanan sejak laga pertamanya di turnamen antarklub Eropa terbaik dunia tersebut.

"Tim ini tidak memiliki batas. Saya tidak menyadari bahwa sudah 25 tahun sejak pertandingan pertama saya. Saya memiliki banyak kebahagiaan dan kegembiraan dalam kompetisi ini, serta beberapa saat sedih," kenang Ancelotti.

"Tetapi banyak kebahagiaan telah datang. karena saya telah sangat sukses. Skuad yang saya miliki dapat berjuang untuk memenangkan kompetisi ini dan kami akan bersaing. Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi," urai dia.

Carlo Ancelotti Ancelotti Liga Champions Madrid Real Madrid RB Leipzig
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.132

Bagikan