Real Madrid Vs PSG: Donnarumma dan Navas Bikin Pochettino Bimbang

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 09 Maret 2022
Real Madrid Vs PSG: Donnarumma dan Navas Bikin Pochettino Bimbang
Pelatih PSG, Mauricio Pochettino (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino belum memutuskan kiper yang akan tampil pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Ia masih bimbang antara memilih Gianluigi Donnarumma atau Keylor Navas.

PSG akan coba mempertahankan keunggulan agregat 1-0 saat bertandang ke markas Real Madrid di Estadio Santiago Bernabéu, Kamis (10/3) pukul 03.00 dini hari WIB. Hasil imbang memang cukup mengantar Les Parisiens ke perempat final.

Untuk mewujudkan hal itu, PSG akan tampil lebih bertahan dan mengandalkan serangan balik. Apalagi mereka terancam tak bisa mengandalkan Kylian Mbappe karena cedera.

Baca Juga:

Madrid Vs PSG: Ancelotti Sadar Les Parisiens Bukan Sekadar Mbappe

Prediksi Real Madrid Vs PSG: Asa Itu Masih Ada

Madrid Vs PSG: Mauricio Pochettino Ungkap Kondisi Terkini Kylian Mbappe

Keylor Navas dan Gianluigi Donnarumma

Untuk menjalankan skema ini, lini pertahanan PSG harus tampil disiplin dan tanpa celah. Peran seorang kiper tentu juga sangat krusial.

Pochettino tampaknya belum memutuskan kiper yang akan tampil dalam laga nanti. Hal itu ia ungkapkan pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Kami akan bermain dengan seorang penjaga gawang. Saya akan membuat keputusan nanti dan salah satu dari mereka akan kecewa,” kata Pochettino dilansir dari L'Equipe.

“Saya harus menjelaskan hal yang sama selama delapan bulan terakhir. Namun kami senang dengan cara kami menghadapi situasi sejauh ini."

Polemik kiper utama PSG memang sudah muncul sejak awal musim. Donnarumma yang didatangkan pada musim panas lalu tak otomatis menjadi penjaga gawang nomor satu.

Pochettino masih memberi kesempatan kepada Navas yang lebih dulu mengemban tanggung jawab tersebut. Kiper berkebangsaan Kosta Rika itu menjawabnya dengan penampilan gemilang.

"Mereka berdua adalah penjaga gawang yang luar biasa, itulah yang diinginkan klub," tambahnya.

Menariknya, Pochettino selalu merotasi kedua kipernya di Liga Champions musim ini. Dari tujuh laga, Donnarumma bermain empat kali dan Navas tiga kali.

Donnarumma tampil pada leg pertama dan tak terlalu teruji. PSG memang mendominasi pertandingan tersebut.

Jika sesuai kebiasaan sejak awal musim, Navas akan bermain pada leg kedua. Apalagi ia sudah mengenal atmosfer Santiago Bernabeu karena pernah memperkuat Madrid.

Namun bukan tidak mungkin Donnarumma kembali tampil mengawal gawang PSG. Keputusan final berada di tangan Pochettino.

Liga Champions Paris Saint-Germain Gianluigi Donnarumma Keylor Navas Mauricio Pochettino Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan