Real Madrid Vs Roma, Lopetegui Dilema Pilih Antara Courtois dan Navas

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 September 2018
Real Madrid Vs Roma, Lopetegui Dilema Pilih Antara Courtois dan Navas
Thibaut Courtois bersaing ketat dengan Keylor Navas (Zimbio)

BolaSkor.com – Perjalanan juara bertahan Liga Champions tiga kali beruntun, Real Madrid, di fase grup G Liga Champions akan diawali laga sulit melawan semifinalis musim lalu, AS Roma. Laga berlangsung di Santiago Bernabeu pada Kamis, 20 September 2018 pukul 02.00 dini hari WIB.

Seluruh mata pecinta sepak bola Eropa terpaku kepada Madrid, yang tidak lagi diperkuat Cristiano Ronaldo dan dilatih Zinedine Zidane. Tantangan kini dihadapi oleh Julen Lopetegui, pengganti Zidane sebagai pelatih Los Blancos.

Belum apa-apa, tantangan itu sudah langsung dihadapinya dari sisi internal untuk memilih di antara Thibaut Courtois dan Keylor Navas, untuk menempati posisi kiper nomor satu Madrid saat melawan Roma. Berbeda dari tiga musim sebelumnya, Navas kini tak lagi menghadapi persaingan melawan Kiko Casilla, melainkan Courtois yang sudah menunjukkan kelasnya di Eropa.

Navas, 31 tahun, tidak bisa dengan ‘mudah’ menjaga posisinya sebagai kiper nomor satu Madrid seperti yang diperlihatkannya selama empat tahun terakhir. Courtois yang lebih muda lima tahun darinya, plus berkualitas, senantiasa mengintip peluang untuk merebut status kiper utama klub peraih 13 titel Liga Champions.

Ada dugaan Lopetegui akan merotasi kipernya di kompetisi berbeda, seperti yang pernah dilakukan Barcelona kepada Marc Andre ter Stegen dan Claudio Bravo. Namun, Lopetegui memiliki jawabannya sendiri soal pilihan kiper yang dimilikinya.

“Navas berlatih dengan sangat baik. Dia melakukan apa yang kami pikirkan akan dia lakukan dan dia lakukan sepanjang musim – bertarung dan berkompetisi. Saya tidak akan mengatakan apapun tentangnya (kiper mana yang akan bermain),” ucap Lopetegui di konferensi pers jelang pertandingan, diberitakan Goal.

“Kami punya opsi fantastis di bawah mistar gawang dan apapun keputusan yang kami buat akan jadi keputusan bagus. Saya tidak berkata siapa yang akan bermain dan tidak bermain,” tegas mantan pelatih timnas Spanyol tersebut.

Baik Madrid dan Roma sama-sama ingin bangkit dan kembali ke laju kemenangan setelah di liganya masing-masing meraih hasil imbang akhir pekan lalu. Madrid imbang 1-1 dengan Athletic Club Bilbao dan Roma imbang 2-2 melawan Chievo Verona.

Breaking News Liga Champions Real Madrid Thibaut courtois Keylor Navas AS Roma Julen Lopetegui
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.116

Bagikan